Pengumuman! JKT48 Kehilangan 1 Personil

Haruka (kiri) dan member JKT48 usai menghadiri Jawa Pos Group Awards 2016 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (22/1).Dedi (Foto: Yondra/JawaPos.com

Hargo.co.id JAKARTA – Kabar sedih datang dari grup idol JKT48. Member mereka, Haruka Nakagawa baru saja mengumumkan kelulusannya dari grup idol terbesar di Asia Tenggara itu.

Tak sekadar JKT48, member cantik 24 tahun tersebut juga berpamitan lulus dari AKB48 yang membesarkan namanya.

Keputusan tersebut diumumkan Haruka usai Konser Request Hour JKT48 2016 di Balai Sarbini, Jakarta. “Aku Haruka Nakagawa mau keluar dari JKT48. Dan aku tidak mau balik ke Jepang, jadi aku keluar juga dari AKB48,” kata Haruka.

Tentu pengumuman itu sangat mengejutkan. Member lainnya beserta penonton dibuat menangis, meskipun Haruka baru akan berhenti berkarier di JKT48 mulai tahun depan. Dia masih tetap menghabiskan waktu bersama Melody cs hingga akhir tahun.

Haruka pun mengisahkan pengalamannya hijrah ke Tanah Air. Saat pertama kali ke Indonesia pada 2012 dia mengaku senang namun sempat dilanda ketakutan.

“Soalnya bahasanya beda, budaya beda, apa aja beda. Berkat dukungan member yang lain, dari fans, dan manajemen, jadi aku bisa sampai sekarang,” ucapnya.

Haruka bergabung dengan JKT48 semenjak 2012. Sebelumnya dia tercatat sebagai member AKB48 mulai dari 2006 silam. Dalam JKT48, awalnya Haruka bergabung dengan Tim J bersama Melody dan Nabilah. Pada 2015 dia dipindahkan menjadi kapten Tim T. (ded/jpg/hargo)