Pengurus Perindo, Garuda dan Berkarya Segera Diverifikasi

Penyerahan hasil verifikasi partai politik calon peserta Pemilihan Umum 2019 yang digelar oleh KPU Kota Gorontalo belum lama ini, (F. Humas KPU Kota Gorontalo)

GORONTALO, Hargo.co.id – Jelang penetapan partai politik calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum terus menjalankan setiap tahapan verifikasi parpol calon peserta pemilu. Dalam waktu dekat, KPU dijadwalkan menggelar verifikasi terhada tiga parpol calon peserta Pemilu 2019.

Hal ini seperti yang diterangkan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, rabu (17/1) kemarin. La Aba mengungkapkan, pada tanggal 18-20 Januari 2018 nanti, pihaknya dijadwalkan memverifikasi Partai Persatuan Indonesia sebagai parpol calon peserta Pemilu 2019. Selanjutnya pada tanggal 20-26 januari 2018 mendatang, giliran Partai Garuda dan Partai Berkarya yang akan menjalani verifikasi KPU Kota Gorontalo.

“Jadwalnya sudah diatur, nanti kita akan datangi pengurusnya masing-masing,” terangnya. Perbedaan waktu verifikasi antara Partai Perindo dan dua partai lainnya terjadi karena, partai Garuda dan Partai Berkarya sendiri merupakan dua partai yang mendapatkan waktu tambahan pendaftaran dari Bawaslu RI.

“Selanjutnya, hasil verifikasi yang kami lakukan ini akan langsung dikirimkan ke KPU RI, untuk menjadi acuan penetapan parpol calon peserta pemilu,” ujarnya. Lebih lanjut La Aba mengatakan, hasil verifikasi yang dilakuka oleh KPU Kota Gorontalo sendiri tak bisa¬† dipandang remeh. Karena nantinya akan berpengaruh pada hasil putusan KPU RI di tingkat pusat. (tr-45/hg)