Penjaringan Calon PDIP, Tokoh Penting Gorontalo Bakal Bersaing Ketat

Ilustrasi PDIP

Hargo.co.id GORONTALO – Meski pendaftaran penjaringan calon Pilgub sudah dibuka oleh PDIP Gorontalo sejak Kamis (3/3) lalu, belum satupun kandidat calon yang mendaftar ke panitia penjaringan. Padahal tercatat hampir 10 kandidat Cagub-Cawagub yang telah mengambil formulir.

“Belum ada yang mendaftar,” aku Ketua Panitia Penjaringan Cagub-Cawagub PDIP, Espin Tuli, kepada Gorontalo Post (grup hargo.co.id).

Namun begitu, Espin menyatakan, sudah ada dua kandidat yang telah memastikan untuk mendaftar pada Senin (7/3) pekan depan. Yaitu Zainudin Hasan dan Idris Rahim.

“Sebetulnya pak Zainudin ingin mendaftar tadi (kemarin.red). Tapi karena pengurus inti DPD masih diundang rapat oleh DPD membahas Pilgub, jadi pendaftarannya diundur senin pekan depan,” tambah Espin Tuli yang juga anggota Deprov Gorontalo itu.

Pendaftaran penjaringan calon akan digelar di kantor DPD PDIP. Espi Tuli mengatakan, saat mendaftar, kandidat calon harus membawa formulir pendaftaran yang telah diambil sebelumnya.

“Formulir-formulir itu sudah harus terisi dan dibawa langsung oleh kandidat calon,” jelasnya.

Kandidat calon yang telah mengambil formulir merupakan tokoh penting. Ada Rusli Habibie, Idris Rahim, Zainudin Hasan, Tony Junus, Tony Uloli, Zamrudin Maloho, Gusnar Ismail dan Sjafrudin Mosii. Bisa dipastikan jika tokoh-tokoh tersebut memang akan ikut, maka penjaringan PDIP akan berlangsung ketat. (rmb/hargo)