Pentas Seni SMPN I Gorontalo, Ada Barongsai hingga Adu Goyang Tobelo

Pertunjukan barongsai oleh para siswa SMPN 1 Kota Gorontalo pada ajang Pentas Kreativitas Siswa, kemarin.

GORONTALO, Hargo.co.id – Ada yang berbeda di SMPN 1 Gorontalo, kemarin, Kamis (11/1). Para siswa, guru-guru hingga orang tua siswa beradu goyang Tobelo pada ajang Pentas Kreativitas Siswa. Sejatinya, kegiatan ini untuk meningkatkan minat dan bakat peserta didik siswa SMPN 1 Gorontalo.

Kegiatan tersebut dibuka sekitar pukul 09.00 Wita. Hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Gorontalo, Abram Badu, unsur dinas dan para kepala dan komite sekolah serta para orang tua siswa SMPN 1 Gorontalo. Ajang Pentas Kreativitas Siswa tersebut dimulai dengan atraksi barongsai, vokal grup, bintang vokalia, pembacaan puisi serta tarian tradisional.

Namun yang paling mendapatkan sambutan meriah pada kegiatan adalah tarian goyang Tobelo. Bagaimana tidak, para peserta didik, guru-guru hingga para orang tua “beradu” goyang Tobelo. Tarian yang lagi booming saat ini membuat para guru-guru dan para orang tua peserta didik ikut spontan turut menarikan tarian Tobelo.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pentas akhir tahun dan peserta didik menampilkan seluruh prestasi-prestasi yang diraih oleh sekolah di hadapan orang tua, masyarakat dan warga sekolah lewat pentas ini,” Ujar Kepala SMPN 1 Gorontalo, Hany Tanua, usai kegiatan.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa ini juga untuk mempererat silahturahmi antar para orang tua, tenaga pengajar dan peserta didik. “Kegiatan ini menjadi salah satu program sekolah yang wajib untuk dilaksanakan. Jadi antara pendidikan dengan minat bakat siswa harus diseimbangkan,” pungkas Hany.(ZT-07/hg)