PENTING! Di Gorontalo Undangan Pelantikan Cukup 100 Orang

0
DIUSULKAN - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) menandatangani usulan pengangkatan pasangan Nafas sebaga Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo saat transit di bandara Hassanudin, (10/2) kemarin. (foto : istimewa)

Hargo.co.id GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo memastikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato dilakukan pada Rabu (17/2) mendatang.

Kepastian ini setelah usulan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah kini sedang diproses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Usulan dari Kabupaten Gorontalo sudah masuk sore tadi(kemarin),”kata Asri W Banteng, Rabu (10/2).

Dibanding Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato, usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo molor gara-gara DPRD setempat mengulur waktu pengusulan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Setelah mendapat usulan dari DPRD, pak Gubernur langsung menandatanganinya untuk diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri,”ujar Asri Banteng.

Penandatanganan usulan dilakukan Gubernur Rusli Habibie di bandara Sultan Hassanudin Makassar, saat Gubernur transit untuk ke Gorontalo dari Jakarta, kemarin.

Kepada Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), Gubernur Rusli Habibie mengapresiasi DPRD Kabupaten Gorontalo yang akhirnya melakukan paripurna pengusulan pengangkatan Prof Nelson Pomalingo – Fadly Hasan (Nafas) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo terpilih.