PENTING! Yang Suka Hiking, Ini 3 Manfaatnya

0
Kegiatan hiking yang dilakukan salah satu pemuda pencinta alam. (dok FB)

Hargo.co.id LONDON – Suka traveler, hiking atau mendaki gunung tentu sebagian kalangan tentu sangat menyukai aktivitas ini.

Bahkan bagi para petualang, aktivitas yang satu ini menambah motivasi serta salah satu bentuk meluapkan hobi di waktu senggang.

Selain baik untuk kebugaran, ternyata ada juga manfaat tak terduga dari melakukan aktivitas tersebut, terutama bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat tak terduga dari mendaki gunung atau hiking, seperti dilansir laman Care2.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh.

Berjalan di alam memiliki efek mendalam pada sistem kekebalan tubuh kita. Orang yang melakukan sering melakukan hiking mengalami peningkatan sel darah putih hingga 40 persen.

2. Lebih bugar.

Olahraga termasuk hiking bisa mengembalikan metabolisme, meningkatkan kekuatan otot-otot dan membuat Anda berkeringat. Setiap orang membutuhkan beberapa bentuk latihan setiap hari.

3. Meningkatkan kreativitas.

Penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan di alam juga bisa meningkatkan kreativitas dan fungsi kognitif. Anak-anak yang menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah juga memiliki konsentrasi yang lebih tinggi. (fny/jos/jpnn/hargo)