PERAYAAN IMLEK GORONTALO: Berdoa Antar Umat dapat Hidup Rukun dan Sejahtera

Warga Tionghoa Gorontalo berdoa agar mendapat berkah di tahun ini. (Foto Natha Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Sejak Minggu (7/2) kemarin, etnis Tionghoa di Gorontalo bersama melakukan ibadah di klenteng Tridharma Tulus Harapan Kita Gorontalo.

Mereka menyambut malam pergantian tahun Kambing menuju tahun baru Monyet Api 2657.

Sebelum puncak malam Imlek itu serangkaian kegiatan dilakukan mulai dari Pukul 22:30 Wita yakni dengan penampilan pertunjukan Barongsai.

Dua barongsai merah dan kuning melakukan atraksi yang cukup menghibur sejumlah warga yang melihat dan khususnya para Etnis Tionghoa.

Menunggu detik-detik malam pergantian tahun tadi malam, tepat Pukul 00;00 Wita Senin(8/2) dini hari tadi, suasana tahun baru meriah dengan pesta kembang api.

Tradisi warga Tionghoa juga turut saling berbagi rezeki dengan membagikan angpao pada anak-anak, tak heran nampak saling berkerumun dan berebut angpao yang dibagikan diatas panggung hiburan itu.

“Harapan kami agar nantinya antar umat dapat hidup rukun aman dan sejahtera, tadi ibadah sambil berbagi kasih disekitar lokasi”kata Candra Ketua Majelis Tridharma Tulus Harapan Kita.

“Semoga saling bersatu membangun Provinsi Gorontalo di tahun monyet api ini,”ujarnya Candra.

Sementara itu Wakil ketua Majelis Hengki Kamoli mengaku akan ada perayaan cap gomeh.

“Itu nanti bulan 15, tapi 3 hari sebelumnya kita bertanya kalau direstui kita keluar keliling Kota Gorontalo,”ujar Hengki. (nat/csr/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →