Perdana, Komunitas Motor Ikut Apel

Bupati Syarif melepas konvoi keselamatan berlalu lintas terhadap komunitas motor se Kabupaten Pohuwato kemarin (11/8). ( Foto Humas Razak Supu)

Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

BLOK PLAN Hargo.co.id – Apel akbar melibatkan seluruh Komunitas Motor se Pohuwato menjadi kegiatan perdana yang dilaksanakan, dengan memberikan nuansa tersendiri agar komunitas motor menjadi garda teredepan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Apel akbar yang dipusatkan  di halaman Polres Pohuwato Jumat (11/8) kemarin diserta dengan penamatan pin pelopor keselamatan berlalu lintas bagi komunitas motor, pemasangan salempang pelopor keselamatan, pelepasan 500 balon hingga konvoi melibatkan 18 komunitas motor se Pohuwato dengan rute mengelilini pusta ibu kota Marisa РBuntulia.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menghimbau kepada kominitas motor untuk ikut mensosialisasikan tentang bagaimana pentingnya tertib berlalu lintas saat berkendara.Bupati Syarif Mbuinga menyebutkan, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pohuwato masih cukup tinggi.

Dan persoalan ini, tegas bupati, bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian dan LLAJ semata, melainkan tanggung jawab semua pihak.

“Perlu ada komitmen kita semua termasuk komunitas motor untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya kita berlalu lintas dengan benar,” ujar Syarif.

“Jangan hanya sekedar berkumpul tanpa ada edukasi didalamnya. Bedakan antara komunitas motor dan geng motor,” imbuhnya.

Berlalu lintas yang baik, lanjut bupati, memiliki identitas yang legal baik itu SIM dan surat-surat kendaraan bermotor lainnya serta selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Berlalu lintaslah dengan baik. Ini akan menjadi sebuah pengabdian bagi bangsa, negara dan untuk Bumi Panua tercinta,” bebernya. Sementara ketua Panitia Zulkifli Tampolo,SH menyampaikan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Memang kegiatan ini sudah direncanakan jauh sebelumnya, namun baru saat ini terlaksana dengan sukses,” ungkapnya. (tr-30/hg)