Perenang Indonesia Berikan Kejutan, di Singapura

ilustrasi

Hargo.co.id JAKARTA– Perenang Indonesia tampil cemerlang di Kejuaraan Renang Kelompok Umur ke-47 di Singapura. Tim merah putih berhasil meraih 1 emas 1 perak dan 1 Perunggu.

Menurut Alfian Alfeus Bangun, ayah dari perenang Albertus Andika Bangun, pencapaian ini sangat membanggakan karena Indonesia bersaing dengan negara tangguh seperti Amerika Serikat, Jepang, Jerman,Filipina,Cina Taipei ,Thailand,Malaysia ,India dan tuan rumah Singapura.

“Event ini cukup besar karena pesertanya dari negara yang cukup bergengsi ,” ujar Alfian yang juga taekwondoin nasional, kemarin (25/3).

Satu medali emas dipersembahkan perenang putri Kania Ratih yang turun di nomor 50 meter gaya punggung putri. Kania adalah peraih medali perak SEA Games Singapura 2015.

Kania berhasil membuat waktu tercepat 29,80 detik, sekaligus melampaui waktu terbaiknya 29,89 detik. Sedangkan medali perak dipersembahkan Albertus Andika Bangun di nomor 200 meter gaya kupu-kupu kelompok umur 13-14 tahun putra dengan catatan waktu 2 menit 18 ,55 detik. Albert juga melampaui waktu terbaiknya 2 menit 23 ,46 detik.

”Ini nomor spesialisnya (Albert) tahun lalu di kejuaraan serupa dia raih dua perak 100 dan 200 meter,” ujar Alfian.