Perjuangan Bule Cantik Italia ke Indonesia, Demi Cintanya ke Pemuda Batang

Selama dua tahun, Ilaria mengumpulkan uang dari hasil bekerja di sebuah restoran di Italia, hanya untuk datang ke Indonesia menemui Dzulfikar, Foto: Radar Pekalongan

Hargo.co.id – Tali cinta terajut lewat media sosial Facebook. Seorang gadis cantik Italia bernama Ilaria, rela menemui pujaan hatinya jauh-jauh ke Indonesia.

Ilaria menjalin asrama melalui jejaring Facebook dengan warga Indonesia, yakni Dzulfikar warga Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Batang, Jawa Tengah. Ilaria menuturkan, memanfaatkan akunFacebooknya untuk berkenalan dengan Dzulfikar.

Selanjutnya pasangan muda mudi beda negara dan saling jatuh cinta ini, juga dikabarkan tengah berniat untuk melanjutkan ke jenjang pelaminan.

Setelah terjadi kecocokan, akhirnya Ilaria datang ke Indonesia pada 18 April 2017 dan langsung menuju ke Desa Tragung. Maksud dan tujuanIlaria datang ke Indonesia untuk bertemu Dzufikar.

Karena dirasa sudah cocok, akhirnya mereka sepakat akan mengadakan pernikahan. Hal ini juga sudah disampaikan ke pihak orangtua Ilaria. Pada intinya mereka menyetujui rencana pernikahan dua orang tersebut.

“Selama dua tahun saya mengumpulkan uang dari hasil bekerja saya di sebuah restoran di negara saya, hanya untuk datang ke Indonesia. Menemui Dzulfikar,” kata Ilaira.

Karena rasa penasaran, Wakapolsek Tulis IPTU Agus Windarto bersama dengan tiga orang anggotanya melaksanakan pengecekan langsung ke Desa Tragung. Pengecekan itu dilaksanakan karena adanya informasi dari masyarakat bahwa ada orang asing yang datang ke desa tersebut.

“Sebelumnya kami berkoordinasi terlebih dulu di balai Desa Tragung. Hal ini dilakukan untuk mengetahui visi dan misinya datang ke Indonesia dan tujuannya,” ucap Wakapolsek.

Setelah berkoordinasi bersama perangkat Desa Tragung, IPTU Agus Windarto langsung menuju ke rumah Dzulfikar sang pujaan hati Ilariagadis asal Italia itu. Di sana, Wakapolsek Tulis IPTU Agus Windarto bersama tiga orang anggota disambut dengan baik oleh orangtua Dzulfikar, yang kedatangan tamu dari warga negara asing tersebut.(radar pekalongan/jpnn/hg)