Perkantoran di Bone Bolango Banyak Hewan Lepas

Hewan lepas berkeliran di kawasan perkantoran Kabupaten Bonbol, kemarin, (18/6). (foto : Anas/GP)

TILONGKABILA, hargo.co.id – Penataan kawasan perkantoran pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) terbilang cukup rapi.

Sayangnya, pemandangan itu dirusak dengan keberadaan hewan lepas yang banyak berkeliaran di kawasan perkantoran Bonbol.

Kondisi ini mengggambarkan Peraturan Daerah (Perda) penertiban hewan lepas yang selama ini dilaksanakan Satpol PP setempat seakan tak bertaji.

Pantauan Gorontalo Post, kemarin, (18/6), hampir kawasan kantor pemerintahan Bonbol menjadi pilihan masyarakat untuk melepas ternaknya karena di kawasan perkantornya kebanyak memiliki rumput untuk pakan ternak. Yang ironi, ternak-ternak tersebut hanya dilepas begitu saja.

Tak heran, bila kadang-kadang ternak-ternak itu keluar hingga ke jalan yang berada di depan kantor, hingga mengancam keselamatan para pengendara. Ini seperti terlihat di kantor-kantor pemerintahan yang ada di wilayah Bay Pass Bonbol.

Kepala Dinas Satpol PP Bonbol Yamin Abas mengatakan, pihaknya sudah kerap menertibkan gerombolan ternak tersebut, namun tidak juga melahirkan efek jerah kepada para pemilik hewan.

“Kesadaran warga untuk mengandangkan hawan ternak milik mereka itu masih minim,” jelas Yamin.

Untuk itu lanjut Yamin, pihaknya akan terus melakukan razia hewan lepas ini. Ia kembali mewarning masyarakat, jika sampai ternak mereka ditangkap Satpol PP, makan akan diberikan sanksi tegas. (tr-54/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →