Permintaan Bahan Kue dan Minuman Terus Meningkat

0
Sejumlah bahan kue dan peralatan untuk membuat kue lebaran yang dijual di salah satu toko.

 

Hargo.co.id GORONTALO – Kebutuhan bahan kue dan minuman pada bulan puasa ini mengalami lonjakan drastis.

Tak heran jika para pelaku usaha ingin memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan lebih.

Mengikuti selera masyarakat, saat ini, beberapa minimarket di Kota Gorontalo mulai menambah stok bahan kue dan minuman.

Beberapa supermarket di Jalan HB Jasin Kota Gorontalo misalnya. Sejak memasuki ramadan, para pemilik minimarket mulai beralih fokus menyiapkan stok bahan kue dan minuman.

Bahkan ada salah satu minimarket yang hampir 80 persen menjual beragam kebutuhan bahan kue, alat memasak dan minuman untuk lebaran.

Anton, salah seorang pemilik supermarket ketika diwawancarai mengatakan, ia lebih fokus menjual bahan kue dan minuman mengingat kedua barang tersebut saat ini yang paling dicari masyarakat.

“Setelah lebaran nanti pasti sepi, cuman sekarang ini yang memang semua orang mencari bahan kue dan minuman,” katanya.

Ia mengaku sejauh ini, penjualan telah memperlihatkan perkembangan yang cukup bagus, dimana hampir setiap hari ada-ada saja warga yang membeli bahan kue, peralatan masak dan minuman. “Rata-rata mereka beli borongan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Anton mengakui membangun usaha minimarket tak lain lebih disebabkan naikknya tingkat konsumsi masyarakat.

“Ini menjadi salah satu faktor banyak pelaku usaha yang menjalankan bisnis minimarket,” ujarnya.

Apalagi kondisi ini dengan tipikal daya beli masyarakat yang ingin serba cepat dan praktis. Pantauan Gorontalo Post, di Kota Gorontalo, pesatnya pertumbuhan usaha ritel minimarket tersebut sangat jelas terlihat di sepanjang jalan HB Jasin.

Selain Alfamart dan Indomaret, minimarket lokal pun masih tumbuh subur. Dimana hampir seluruh bagian badan jalan, kini telah berdiri minimarket yang hampir semuanya telah menyediakan beragam kebutuhan masyarakat.

Selain masyarakat sekitar, para pelaku usaha juga sengaja membangun minimarket untuk memenuhi kebutuhan karyawan swasta yang memadati wilayah jalan HB Jasin.(dan/hargo)