Permintaan Kurang, Penjualan Sepeda Anjlok

BEBERAPA JENIS sepeda yang dijual di salah satu toko.

Hargo.co.id GORONTALO – Bisnis sepeda kini tak menjanjikan seperti dulu. Jika beberapa tahun belakangan, sepeda menjadi barang yang banyak diburu warga, kini permintaan sepeda justru dari tahun ke tahun kembali menurun.

Ini terlihat dari penjualan sejumlah toko sepeda di wilayah Kota Gorontalo. Misalnya di salah satu toko di Kota Gorontalo, hingga saat ini, penjualan sepeda di toko tersebut menurun drastis. Biasanya, dalam sebulan, omset yang bisa diraup oleh pelaku usaha mencapai Rp 10 juta, namun kini, jumlah tersebut sulit untuk digapai.

Manaf, salah seorang karyawan toko sepeda, mengungkapkan, sejak 2016 lalu hingga tahun ini, masyarakat yang membeli sepeda semakin menurun jumlahnya. Setiap hari sepeda yang terjual hanya 1-2 unit saja. “Padahal tahun lalu setiap harinya yang terjual bisa 5 sampai 7 sepeda,” ungkapnya.

Turunnya penjualan pada tahun 2017 ini, menurut Manaf merupakan dampak dari menurunnya minat masyarakat untuk menggunakan sepeda. “Mungkin masyarakat masih bosan pakai sepeda, nanti kedepan keinginan untuk bersepeda akan kembali ada. Saat ini, rata rata yang beli sepeda mereka yang memang suka olahraga sepeda dan juga sepeda untuk anak,” tuturnya.(dan/hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *