Persaingan untuk Klasemen, Misi Jauhi Partenopei

ilustrasi saat bertanding Napoli dan Juventus dok: JPNN.COM

Hargo.co.id BOLOGNA – Juventus memang berhasil merebut singgasana klasemen dari Napoli. Namun, Nyonya Tua-julukan Juve belum merasa nyaman. Pasalnya, mereka hanya unggul satu poin dari tim berjuluk Partenopei itu. Karena itu, tiga poin merupakan target yang harus diraih saat Juve melawat ke Renato Dall’Ara dini hari nanti.

Tiga poin dari Bologna akan membuat Juve menjauh dari kejaran Napoli. Perjuangan Napoli sendiri jauh lebih berat. Sebab, Selasa nanti (23/2) mereka harus menghadapi AC Milan.

Namun, agenda Liga Champions yang sudah menanti pertengahan pekan nanti, bisa menjadi handicap. Ya, kedatangan Bayern Muenchen di Juventus Stadium pada Rabu mendatang (24/2), memaksa Massimiliano Allegri untuk melakukan rotasi.

Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini bakal diistirahatkan. Allegri mengakui, keputusan itu memang sangat dilematis. Pasalnya, Mario Mandzukic juga bakal absen karena masih dibekap cedera.

’’Kami akan lebih membutuhkan peran Chiellini untuk pertandingan hari Rabu nanti (melawan Bayern),’’ kata Allegri kepada Goal. ‘’Saya tak mau mengambil resiko untuk menurunkannya besok (dini hari nanti),’’ ujarnya.

Allegri berpendapat, laga melawan Bologna jauh lebih penting ketimbang Bayern. Sebab, Bologna tak punya beban apa pun di lagan anti. ’’Kami tidak mau bernasib seperti Napoli atau Milan yang sama-sama pernah jadi korban Bologna. Kami harus tampil pintar,’’ lanjutnya.