Persiapan Paripurna, Ruang Sidang Dibenahi

PERSIAPAN. Suasana persiapan paripurna istimewa terkait pelantikan PAW dari Fraksi PAN dan PAW Wakil pimpinan fraksi Golkar.

LIMBOTO Hargo.co.id – Jelang pelaksanaan paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah atas PAW dari anggota fraksi PAN dan PAW dari Wakil pimpinan DPRD Fraksi Golkar, staf secretariat dibawah pimpinan langsung sekretaris Dewan Ibrahim Kadoli mulai melakukan pembenahan ruang sidang, jumat (11/8).

Pantauan Gorontalo post, sejak jumat pagi kemarin kesibukan Nampak diruang sidang DPRD, mulai dari  pembenahan ruang sidang, yakni pemasangan sejumlah ornament merah putih yang dikaitkan dengan perayaan HUT RI ke 72 dan juga pelantikan PAW yang akan dilaksanakan senin mendatang, serta latihan paduan suara yang dibawakan oleh staf sekretariat yang dikoordinir langsung oleh Setwan Ibrahim Kadoli.

Dari hasil kesepakatan baik rapat pimpinan fraksi dan rapat Badan Musyawarah menyepakati jika pelaksanaan paripurna PAW keduanya dilaksanakan senin nanti yang diawali dengan pelantikan PAW Wakil Ketua DPRD dari fraksi Golkar dan setelahnya baru pelantikan PAW  dari Fraksi PAN.

“Memang ada baiknya PAW wakil pimpinan dulu agar saat paripurna internal unsur pimdekab sudah lengkap,” Ketua DPRD sahmidHemu. Sahmid menambahkan, diambilnya waktu pekan depan terkait masih padatnya agenda dipekan ini dan juga koordinasi kesiapan pemerintah daerah dan juga Ketua Pengadilan Negeri yang akan melantik PAW wakil pimpinan dari fraksi Golkar,

karena untuk pelantikan PAW untuk fraksi PAN hanya secara internal DPRD saja,  “Memang seharusnya sudah harus ditindaklanjuti dan kami berupaya agar pelantikan (PAW) khususnya untuk fraksi PAN dilaksanakan sebelum ditanggal 15 agar nantinya yang di PAW pun sudah bisa menerima apa yang menjadi hak mereka dan Alhamdulillah setelah melakukan koordinasi dengan semua elemen terkait terkait stakholder insyaallah pelantikan kedua PAW akan dilaksanakan pekan depan,” pungkas Politisi PDIP ini. (Wie/hg)