Persidago (3) vs (0) Telaga Biru FC, Awal Manis Laskar Menara

BENTROK dua tim satu kabupaten yakni Persidago vs Telaga Biru FC di stadion 23 januari Telaga yang berakhir kemenangan 3-0 Persidago. Nampak dua pemain Persidago yang coba menghalang pergerakan pemain Telaga Biru FC.
BENTROK dua tim satu kabupaten yakni Persidago vs Telaga Biru FC di stadion 23 januari Telaga yang berakhir kemenangan 3-0 Persidago. Nampak dua pemain Persidago yang coba menghalang pergerakan pemain Telaga Biru FC.

GORONTALO, Hargo.co.id – Pelatih Persidago, Romy Malanua sangat bersyukur tim asuhannya bisa mendapatkan poin penuh saat berlaga melawan Telaga Biru FC, Minggu (20/8) dilanjutan Liga 3 regional Gorontalo yang berlangsung di stadion 23 Januari, Telaga.

Menurut Romy, hasil tersebut menjadi bekal sangat sangat baik menghadapi persaingan ketat di liga yang baru masuk pertandingan ketiga ini.

Bermain di markas tim berjuluk Laskar Menara tersebut, Romy sebenarnya hanya memberi target satu poin pada anak asuhnya. Namun, Isunandar Monoarfa dkk justru mampu memetik tiga poin usai meraih kemenangan telak 3-0.

“Hasil ini sangat luar biasa, padahal target saya cukup seri. Pemain memberikan lebih. Kunci dari kemenangan kami kali ini adalah disiplin, konsentrasi, dan motivasi tinggi dari para pemain,” kata Romy Malanua usai laga.

Menurut Romy, permainan apik Persidago juga tidak lepas dari kerja keras selama sesi latihan. Ia mengungkapkan bahwa selama sepekan terkahir, ia telah memberi materi latihan khusus pada pemain untuk bisa memulai kompetisi yang cukup ketat tahun ini.

Hasil latihan pun bisa diterapkan dengan maksimal.”Alhamdulillah pemain bisa memainkan pola yang selama ini lakukan saat latihan, meski memang belum semua pemain sudah bisa menerapkan taktik yang kami inginkan,” sambungnya.

Salah satu pemain Persidago, Iqbal Pomou, juga senang dengan hasil ini.Baginya, laga melawan Telaga Biru FC berjalan cukup menegangkan dan tensi permainan yang ketat.

Namun, dengan kondisi penguasaan lapangan yang lebih unggul membuat mereka bisa meraih kemenangan. “Ini pertandingan yang cukup seru, kita bisa menguasai bola dan lapangan, terlebih saat gol pertama tercipta motivasi semua teman-teman semakin tinggi untuk bisa meraih hasil memuaskan,” kata Iqbal.

Sementara itu, pelatih Telaga Biru FC, Mokhtar Mohamad mengaku cukup menyangkan kekalahan timnya atas Persidago. “ini kekalahan yang tidak kami harapkan, padahal persiapan kami sudah cukup baik.

Tapi itulah sepakbola, ada yang kalah ataupun yang menang. Kami berharap dipertandingan selanjutnya menghadapi Likot FC poin penuh bisa kami bawa pulang,” pungkas Mokhtar Mohamad.(ysn/asl/hg)