“Pertamakali untuk Melihat Gerhana Matahari” Tak dilewatkan Seorang Nenek

Melihat fenomena dengan kaca film bekas(gorontalopost/hargo.co.id)

Hargo.co.id-Gorontalo tak hanya Anak-anak, Remaja Bahkan Dewasa untuk melihat fenomena gerhana matahari kemarin (9/3). meski dengan umur yang tak muda lagi nenek itu antusias melihat fenomena yang mungkin terjadi seumur hidup sekali.

meski fenomena di gorontalo hanya mengalami pasrial dengan prensentasi 98 persen. nenek itu berusah ingin sekali melihat fenomena tersebut,dengan menggunakan kaca film bekas kendati tidak begitu nampak.

tapi ia terlihat begitu menikmati fenomena langkan ini. Informasi yang di Rangkum Hargo.co.id Menurut BMKG fenomena Gerhana matahari yang di lintasi kemarin, di bergai wilayah itu akan terulang kembali dengan kurung waktu yang cukup lama kurang lebih 300 tahun.

Antusias masyarakat gorontalo Fenomena alam gerhana matahari tidak dilewatkan begitu saja oleh masyarakat Gorontalo.

Ada yang melakukan salat gerhana, ada pula memilih menyaksikan langsung dari awal proses gerhana hingga akhir gerhana.

Tapi antusias masyarakat begitu tinggi. Tak perlu dengan kaca mata khusus gerhana yang memang tidak dijual di Gorontalo, atau dengan teropong canggih.

Tapi, cukup dengan peralatan seadanya, seperti klise foto, kacamata las, film foto rontgen, compacdisk bekas, air di ember, kertas dengan lubangan kecil dan sebagainya. “Yang penting bisa lihat gerhana”begitu kata para warga. Berikut potret warga menyaksikan gerhana. (Gp/Vr/Hargo)