Pertemuan Khusus Rusli ke David Bahas Paket Rudal?

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Mantan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib di kediamannya di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu, (6/3). (istimewa)

Hargo.co.id GORONTALO – Entah mulai membangun penjajakan politik baru untuk kepentingan Pilgub atau tidak, faktanya, Gubernur Rusli Habibie yang disebut-sebut akan tetap berpasangan dengan Wakil Gubernur Idris Rahim di Pilgub 2017 mendatang.

Minggu (6/3) kemarin, Rusli mendadak menemui Mantan Bupati Kabupaten Gorontalo, David Bobihoe.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman pribadi David Bobihoe itu, kembali memunculkan spekulasi penduetan Rusli Habibie-David Bobihoe di Pilgub mendatang. Pasalnya beberapa waktu lalu sempat terwacana pasangan Rusli Habibie-David Bobihoe dengan sebutan paket RUDAL (Rusli-David Lanjutkan).

Sayangnya, awak media tidak dapat melihat dan mendengarkan secara langsung pertemuan tersebut. Karena pertemuan selama dua jam itu berjalan tertutup.

Namun dari pantauan Gorontalo Post (grup hargo.co.id), saat mendatangi kediaman David Bobihoe di Limboto, Rusli Habibie didampingi Wakil Walikota Gorontalo Charles Budi Doku yang juga Ketua DPD II Golkar Bonbol, serta Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Gorontalo, Weni Liputo.

Sofyan Dali, salah satu pegiat politik Gorontalo mengatakan, pertemuan antara Rusli dan David bisa jadi ada kaitannya dengan Pilgub.

Kalau pun berkaitan dengan urusan lain, sebagai politisi mustahil bagi Rusli atau David tak ikut menyentil persoalan Pilgub yang akan segera digelar.

Bagi Sofyan, paket Rusli-David sangat ideal untuk maju di Pilgub. Apalagi keduanya memiliki basis massa yang jelas.

Dengan mengajak David, Rusli akan lebih dikuatkan dalam perolehan suara di Kabupaten Gorontalo yang dihuni pemilih terbanyak di Provinsi Gorontalo. Mengingat David merupakan Mantan Bupati Gorontalo dua periode yang baru saja mengakhiri massa jabatannya. (and/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →