Pesona Pulau Bogisa Begitu Menawan 

hargo.co.id – KEINDAHAN alam Gorontalo selalu menggoda setiap wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keberadaan pulau-pulau kecil yang indah selalu memikat hati para wisatawan untuk terus datang dan datang lagi ke Gorontalo. Sebut saja Pulau Saronde, pulau Lampu dan Pulo Cinta. Dibalik keindahan pulau-pulau tersebut, tau nggak kalau belum lama ini beberapa komunitas anak muda Gorontalo kembali memperlihatkan pesona pulau baru yang ada di Gorontalo, tepatnya di Kabupaten Gorontalo Utara. Ya, Pulau Bogisa. Pulau yang begitu menawan dengan laut biru serta pasir putih yang begitu halus dengan garis pantai panjang membawa pesona tersendiri dihati traveller. Tak hitung minggu setelah di publis di media sosial, Pulau Bogisa langsung viral dan langsung dikunjungi wisatawan.

Pulau yang berada di disebelah utara dari pulau Saronde Kabupaten Gorontalo Utara itu tak berpenghuni. Sangat cocok banget Zetizen yang senang untuk merasakan sejuknya alam dengan camping di pinggiran pantai.

Pulau Bogisa bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit dari Kota Gorontalo. Cukup 45 menit menggunakan kapal/katinting yang biasa di charter dari Pelabuhan Kwandang. Dengan letak yang berdekatan dengan Pulau Saronde yang sudah tersohor ke seluruh Indonesia. Pulau Bogisa juga adalah lokasi yang sempurna untuk penikmat sunset, karena matahari jatuh tepat didepan pulau tanpa dihalangi oleh apapun.

Pastinya kamu akan mendapatkan dan menikmati langsung sensasi bersantai yang nyaman sampai matahari tenggelam di Pulau ini. Destinasi wisata ini juga menjadi tempat yang instagramable banget terlebih buat kamu yang suka mengejar sunset dan sunrise sebagai viewnya.

Selain itu, ketika air laut surut Zetizen bisa melihat pasir timbul yang cantik dan halus dengan latar belakang laut serta pepohonan di pulau ini. Selain sebagai tempat wisata, bersama dengan lokasi destinasi lain di Gorontalo, Pulau Bogisa adalah kawasan konservasi yang harus dilindungi. (ZT-06/hargo)

 

Aikha Fikriani Nawawi
Nusawarna

Punya Daya Pikat Sendiri 

Pulau bugisa yang tak terletak jauh dari pulau saronde ini punya daya pikat tersendiri. Tapi sayang belum bisa dikelola secara profesional sehingga banyak turis-turis yang belum mengenal tempat ini. Padahal keelokannya tidak kalah dengan pulau-pulau lainnya yang punya pasir putih yang lembut dan tentu pulau kecil ini sangat exotic. Harapan saya semoga pemerintah juga melirik pulau bogisa sebagai salah satu destinasi wisata yang bisa dikelola dan disediakan fasilitasnya dengan baik. (ZT-06)

 

 

Zein Usman
My Trip My Adventure Gorontalo

Sangat Mempesona

Pulau Bogisa ini benar-benar sangat mempesona, pulau ini berlokasi tepatnya di wilayah Gorontalo Utara. Pulau ini memiliki bentuknya yang unik, yaitu sebagian daratannya berbentuk pasir yang memanjang menjulur ke laut. Kalau datang kesini dijamin kita akan betah berlama-lama. Dan harapanku semoga pulau bogisa bisa terkenal dan menjadi destinasi wisata unggulan di Gorontlo bahkan hingga ke mancanegara. Serta kita sebagai pemuda juga harus menjaga bersama agar pulau tersebut tetap indah bersih dan jauh dari sampah. So, bila datang ke tempat ini mohon untuk setiap pengunjung bisa menjaga kelestarian dan kbersihan pulau bogisa ya guys. Salam lestari. (ZT-06)