Pilwako 2018! Daftar di Demokrat, Mosii Tak Mau Dikibulin

Sjafrudin Mosii resmi mendaftarkan diri pada penjaringan calon Walikota/Wakil Walikota di Partai Demokrat, Minggu (16/4). (Foto Andi Arifuddin/Gorontalo Post)

GORONTALO Hargo.co.id – Setelah membuka pendaftaran sejak 1 April lalu, penjaringan calon Walikota-Wakil Walikota Partai Demokrat Kota Gorontalo akhirnya mulai dilirik figur-figur yang ingin ikut Pilwako 2018 mendatang. Auditor utama BPK RI Sjfarudin Mosii yang berniat mencalonkan diri sebagai Walikota Gorontalo, Minggu (16/4) kemarin, resmi mendaftar dalam penjaringan partai Demokrat. Sjafrudin Mosii tercatat menjadi pendaftar pertama dalam penjaringan calon partai berlogo segitiga mercy itu.

Sjafrudin Mosii datang ke Kantor DPC Demokrat yang berada di jalan Raya Eyato, Kelurahan Molosipat W, Kecamatan Kota Barat dengan mengenakan setelan kemeja biru. Kedatangannya didamping oleh tim pemenangan. Dia disambut oleh para pengurus partai seperti Ketua DPC Demokrat Erman Latjengke, Sekretaris DPC Jemmy Mamangkey, serta Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Gorontalo Arifin Djakani.

Setelah menyerahkan berkas penjaringan, Mosii menyakinkan kader Demokrat bahwa dirinya sangat serius maju di Pilwako.”Jangan hanya jadi bakal calon lagi ini. Sebelumnya waktu penjaringan calon gubernur saya pun sudah mendaftar (di Demokrat.red)tapi hanya selesai di pendaftaran. Nah, di Pilwako ini saya ingin keseriusan dari Demokrat untuk mengusung saya,” kata Mosii sembari tertawa.

Pada kesempatan itu, Sjafudin Mosii mengatakan, 40 tahun lebih berkarir di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan menjadi pejabat yang tertinggi BPK, menjadikanya dirinya memiliki segudang pengalaman yang bisa diaplikasikan saat memimpin Kota Gorontalo.

Mosii menyakinkan ia ingin menjadikan Kota Gorontalo menjadi daerah yang lebih maju dari sekarang ini. “Keinginan untuk membangun Kota Gorontalo yang lebih baik sejak dulu sudah ada dalam benak saya.

Makanya saya kembali untuk Gorontalo untuk mengabdi. Jabatan bukan lagi target saya tetapi mengabdi untuk masyarakat Gorontalo adalah impian saya. Banyak yang ingin saya benahi untuk Gorontalo ini. Berikan kesempatan bagi saya, dan saya akan membuktikan ucapan saya hari ini,” jelas Mosii.