Pinjaman Rp 300 Juta, Giliran Hamid Kuna Disomasi Zainudin Hasan

Zainudin Hasan

Hargo.co.id GORONTALO – Mantan Bupati Pohuwato yang juga pengusaha besar Gorontalo Zainudin Hasan terus melakukan somasi kepada pihak-pihak yang melakukan pinjaman uang kepadanya.

Saat ini giliran Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna kemarin resmi disomasi oleh Zainudin Hasan. Ini lantaran pinjaman yang dilakukan oleh politisi Partai Hanura tersebut pada Februari 2016 silam sebesar Rp 300 juta.

Melalui Penasehat Hukum Zainuddin Hasan, Romy Pakaya,SH menjelaskan, pihaknya telah mengirimkan surat somasi dengan nomor surat 27/SOM-RPA/XII/2017 tertanggal 7 Desember 2017, dimana surat somasi tersebut tidak lain untuk mengingatkan pembayaran pinjaman yang telah dilakukan oleh Hamid Kuna.

“Sudah dilakukan pembayaran, tapi baru Rp 150 juta dan itu dilakukan dengan menyicil. Pembayaran terakhir kurang lebih Rp 25 juta sekitar Oktober tahun ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Romy Pakaya, ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh pihaknya yakni dengan mengirimkan somasi kepada Hamid Kuna. Sebab, ini adalah perjanjian dan telah dijanjikan tiga bulan untuk pembayarannya, hanya saja hingga saat ini belum ada kejelasan. “Kalau memang tidak ada niat baik, maka hal ini akan kami tindaklanjuti ke proses hukum sebagai kasus wanprestasi,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah Hamid Kuna yang telah menjelaskan secara gamblang kronologis perihal pembicaraannya dengan Zainudin Hasan tersebut, namun ia meminta penjelasannya itu agar tidak dikorankan. (kif/hg)