PKS Sudah Bertemu Rusli dan Zainudin, PDIP-PPP Belum Bergerak

0
AKRAB. Ketua Tim Pemenangan Zainudin Hasan saat berbincang akrab dengan Ketua DPRD Sahmid Hemu dan sejumlah Anggota legislative seusai pelaksanaan paripurna kemarin.

Hargo.co.id GORONTALO – Lobi-lobi politik terkait pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Gorontalo 2017 mulai terbangun.

Ada partai yang sudah wara-wiri melakukan safari politik dengan sejumlah figur yang diwacanakan tampil di pentas suksesi.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki lima kursi di Deprov sudah bertemu dengan tiga figur yang diwacanakan tampil di Pilgub. Yaitu Ketua DPD I Golkar Gorontalo Rusli Habibie, Ketua DPD Hanura, Adhan Dambea dan mantan Bupati Bulukumba, Zainudin Hasan.

Wakil Ketua DPW PKS, Jasin Dilo mengatakan, menghadapi pilkada serentak 2017, PKS sudah membentuk Tim Optimalisasi Musyawarah (TOM) ditingkat Wilayah dan TOM di tingkat Kabupaten Boalemo.

TOM wilayah bertugas untuk mempersiapkan eksistensi PKS di Pilgub sementara TOM di Boalemo untuk kepentingan Pilbup Boalemo. Tim ini beranggotakan tujuh orang yang terdiri dari pengurus teras DPW dan Ketua MPW.

“Kami (TOM Wilayah) sudah menggagendakan pertemuan dengan semua figur yang sudah terwacana tampil. Yang sudah bertemu yaitu Pak Rusli, Pak Adhan dan Pak Zainudin,” jelasnya.

Pertemuan itu belum menghasilkan kesepakatan. Karena baru penjajakan. TOM wilayah juga menemui figur-figur lain seperti Tony Uloli, Idris Rahim, Sjafrudin Mosii, dan Hana Hasanah.

“Pokoknya kami akan temua semua figur yang sudah terwacana. Setelah itu baru akan dievaluasi semua hasil pertemuan,” jelasnya.

Di Pilgub nanti, PKS akan menyiapkan kader internal yang akan dipersiapkan ke Pilgub. Ada beberapa nama yang dipersiapkan yaitu Adnan Entengo, Jasin Dilo, Manaf Hamzah dan Helmi Adam.

“Nanti akan gelar pemilihan internal. Kader memilih siapa yang diinginkan. Hasil pemilihan akan diusulkan ke DPP. Nanti DPP yang akan menetapkan,” papar Jasin Dilo.