Plat Duicker Pentadu Barat Bikin Khawatir

Salah satu plat duicker di Desa Pentabu Barat Kecamatan Tilamuta mulai amblas, Rabu (20/1). (Felixidrus/ Gorontalopost)

Warga Minta Jangan Tunggu Ambruk

hargo.co.id TILAMUTA – Salah satu plat duicker di Desa Pentadu Barat, Kecamatan Tilamuta cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, kondisinya mulai berlubang dan terancam amblas. Jika tidak segera ditindaklanjuti, maka akses yang menghubungkan ke Desa Pentadu Timur tak dapat dilintasi.Berdasarkan pantauan, kemarin hargo.co.id (20/1), nampak kondisi plat duicker badan jalan sudah rusak ditandai dengan ambruknya bagian tengah sehingga kenderaan berbadan besar tak dapat melintasi jalan tersebut. Dengan demikian pengendara roda empat memilih melewati jalan alternatif lainnya. Pasalnya, masih ada beberapa jalan yang dapat dilintasi.

Selain itu, jangankan mobil, kenderaan roda dua pun harus ektra hati-hati melintas jalan yang nyaris putus tersebut. Dari penuturan warga sekitar jika plat duicker tersebut akan putus, maka warga akan kesulitan karena harus memutar jauh di jalan lain jika hendak ke pusat kota Tilamuta, “Bagi masyarakat Bajo maupun Pentadu Barat akan memutar dijalan lainnya jika hendak menuju pelelangan ikan di Pentadu Timur, terutama pagi para nelayan yang kesehariannya melakukan tangkapan ikan,” pungkasnya.

Ditambahkannya, jika akses tersebut dibiarkan maka kondisinya akan semakin parah dan bisa memicu kecelakaan arus lalu lintas. “Kita berharap agar kondisi plat duicker itu dapat diperhatikan sehingga kedepan dapat diperbaiki, minimal dilakukan penanggulangan secara darurat sehingga tidak membahayakan,” pungkasnya.(Tr-30 hargo.co.id)