Polisi Benarkan Asma Dewi Tak Kirim Uang ke Sindikat Saracen

Tersangka sindikat Saracen. (elfany Kurniawan/JawaPos.com)

Hargo.co.if – Polisi memastikan bahwa tersangka penyebar ujaran kebencian bernuansa SARA, Asma Dewi tidak mengirimkan uang sebesar Rp 75 juta kepada Sidikat Saracen.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Martinus Sitompul menyatakan, Asma Dewi memang tidak mengirimkan uang kepada Saracen.

“Kepada Saracen memang tidak ada. Karena Saracen tidak punya nomor rekening. Saracen adalah sebuah web. Tapi dikirim kepada nama-nama yang ada,” kata Martinus Sitompul di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (15/9).

Martinus menjelaskan, bahwa Asma Dewi telah mengirimkan sejumlah uang ke nomor rekening anggota Saracen. Namun, saat ini tidak bisa diinformasikan secara detail, karena masih dalam penyidikan.

“Upaya untuk menggali atau mendapatkan data-data yang lebih valid dari tersangka Jasrialdi, Asma Dewi nantinya bisa terungkap seluasnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Martinus menyatakan bahwa saat ini penyidik tengah mendalami aliran dana yang dikirimkan oleh Asma Dewi kepada salah seorang anggota Saracen.

“Yang jelas masih terus kita gali dan kita unggkap, sedang dilakukan oleh penyidik kemana aliran dana itu masuk,” jelasnya.

Tudingan pengiriman uang ke Saracen, pertama kali dibantah oleh Kuasa Hukum Asma Dewi yakni Djuju Purwanto yang membantah bahwa kilennya tidak pernah mengirimkan uang sebesar Rp 75 juta kepada kelompok Saracen.

(cr5/JPC)