Polisi Periksa Dubur Korban Pencabulan Bang Ipul

Saiful Jamil

Hargo.co.id – Unit III Subdit Renakta Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih mendalami laporan AW terhadap Saipul Jamil atas tuduhan pencabulan. Senin (29/2) AW telah menjalani visum di rumah sakit untuk mencari tanda-tanda kekerasan ataupun bekas pencabulan.

Kanit III Subdit Renakta Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Budi Setiadi mengatakan, pihaknya bakal terus mencari bukti tindak pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil.

“Tahap pertama adalah visum, kemudian tes darah lalu dilanjutkan dengan psikologi,” ujar dia, Senin (29/2) di Polda Metro Jaya.

Budi menambahkan, pihaknya juga bakal memeriksa dubur korban. “Tapi itu (pemeriksaan dubur) tidak bisa kami sampaikan. Karena materi dari penyidikan,” tambah dia.

Dia menambahkan, kasus ini sudah terjadi pada 2014 lalu. Tapi bekas-bekas kekerasan seksual oleh Saipul Jamil masih bisa diketahui.

“Dokter yang akan memastikan, keterangan dokter dapat diketahui adanya perbedaan saat sesudah mendapat kekerasan seksual dan sebelum,”papar dia.

Pemeriksaan terhadap saksi korban pun telah usai. AW telah meninggalkan ruang penyidik sekitar pukul 20.00 WIB tadi. (elf/JPG/hargo)