Polres Intens Lakukan Operasi

0
Anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pohuwato dan anggota gabungan lainnya saat melakukan razia kendaraan bermotor. (F. Zulkifli Tampolo/ Gorontalo Post/hargo)

MARISA – Jajaran Tri Brata Polres Pohuwato akhir-akhir ini intens melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan juga operasi kendaraan lalu lintas.Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Sutrisno,SIK melalui Kabag Ops AKP Efendi Mointi menjelaskan, operasi yang dilakukan bukan hanya memiliki sasaran kelengkapan kendaraan bermotor, senjata tajam (Sajam), minuman keras (Miras), narkoba, terorisme dan lain sebagainya.

Dari operasi yang dilakukan, sudah banyak kendaraan yang telah diamankan. Ada yang tidak mempergunakan helm, tidak memiliki surat izin mengemudi, tidak membawa STNK dan lain sebagainya.

Operasi pertama yakni pada Selasa (2/2) malam telah terjaring kurang lebih 28 kendaraan dan saat ini sudah terjaring delapan kendaraan,” ungkap AKP Efendi Mointi ketika diwawancarai semalam disela-sela pelaksanaan operasi sekitar Pukul 21.30 Wita.

Ditambahkan pula, operasi ini bakal intens dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas, peredaran Miras, penggunaan senjata api atau senjata tajam, narkoba dan lain sebagainya.

Pihaknya pula berharap agar masyarakat bisa memberikan informasi ketika ada hal-hal yang mencurigakan terjadi dilingkungan sekitar. “Insya Allah lewat operasi-operasi rutin seperti ini, daerah Pohuwato akan tetap aman dan kami pula berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan hal ini,” pungkasnya. (kif/hargo)