POLRI-TNI I’tikaf Bareng

Polisi dan TNI Terus Membangun Sinergitas

Hargo.co.id GORONTALO – Sinergi dan kebersamaan dengan berbagai kalangan terus dilakukan Polda Gorontalo dan jajaraan. Salah satunya bersama unsur TNI melalui kegiatan Bina Rohani dan Mental (Binrohtal).

Kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan dalam bentuk i’tikaf di masjid itu akan dilaksanakan 10 gelombang.

Adapun peserta terdiri 300 personel Brimob Polda Gorontalo dan 200 personel TNI Yonif 715/Motuliato dan Yonif 713 Satya Tama.

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo AKBP S.Bagus Santoso,SIK.,MH mengemukakan, setiap gelombang pelaksanaan Binrohtal terdiri 20 personel Brimob Polda Gorontalo dan 20 personel TNI.

“Pelaksanaan Binrohtal ini turut melibatkan kalangan PNS, ulama, mahasiswa dan masyarakat yang merupakan warga di sekitar masjid tempat i’tikaf,” ujar Bagus Santoso.

Mantan Wakapolres Gorontalo Kota itu mengemukakan, saat ini pelaksanaan Binrohtal sudah memasuki gelombang ke-3 yang mengambil tempat di Masjid Kwandang, Gorontalo Utara.

“Pelaksanaannya berlangsung 24-27 Februari dengan menghadirkan Ustadz Lee Yew Chan dari Bangka Belitung,” ungkap Bagus Santoso.

Lebih lanjut Bagus Santoso berharap, melalui program Binrohtal bisa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta perilaku personel Polda Gorontalo dan unsur TNI ke arah yang lebih baik.

“Selain itu, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi Polri-TNI dan masyarakat sekitar,” tandas Bagus Santoso.(san/harga)