Posisi Rooney Terancam Sebagai Striker

Wayne Rooney

Hargo.co.id-KEMENANGAN fenomenal Inggris dari Jerman meninggalkan dilema tersendiri bagi pelatih Roy Hodgson. Di satu sisi, kemenangan itu semakin mempertebal keyakinannya terhadap barisan muda Inggris, khususnya di lini depan yang dihuni Harry Kane, Jamie Vardy dan Dele Alli.

Di sisi lain, Hodgson harus menimbang ulang posisi Wayne Rooney yang selama ini seolah tak tersentuh oleh siapapun.

Rooney absen saat Inggris mengalahkan Jerman dengan skor 3-2, dinihari kemarin. Dia memang tetap merayakan kemenangan timnya. Hanya saja, seiring performanya yang sedang menurun, ada fakta yang membuat dirinya punya alasan untuk merasa cemas.

Fakta itu merujuk pada performa barisan depan Inggris yang tampil sangat menjanjikan. Dan itu jelas di luar dugaan siapapun, termasuk Rooney yang selama ini menjadi tumpuan utama di lini depan The Three Lions.

Adalah Harry Kane, Jamie Vardy dan Dele Alli yang tampil sangat memuaskan dan bisa mengancam posisi Rooney di timnas. Fakta ini menjadi dilema tersendiri bagi Hodgson dalam memilih pemain yang akan dibawa ke Euro 2016 nanti.

Untuk kasus Vardy, misalnya, jelas sangat berat bagi Hodgson jika harus menyingkirkan Vardy demi memberi ruang kepada Rooney yang juga berstatus sebagai top skorer Inggris sepanjang masa.