PPP Jangan Cepat Ambil Sikap Soal Figur di Pilwako

Ilustrasi. (foto by Republika/Prayogi)

GORONTALO,hargo.co.id – Langkah sejumlah partai membuka penjaringan calon diharapkan bisa ikut dilakukan oleh PPP.

Kader partai berlambang Ka’bah ini tak mau, PPP terlalu cepat menjatuhkan dukungan terhadap figur tertentu di Pilwako. “

Sama seperti yang dilakukan PPP saat Pilgub dengan membuka penjaringan, sebaiknya itu juga dilakukan di Pilwako,” seru kader PPP di Deprov Gorontalo Rusliyanto Monoarfa.

Rusliyanto Monoarfa yang menjadi koordinator penjaringan calon saat Pilgub itu mengatakan, dengan membuka penjaringan, partai akan leluasa untuk bisa memilih calon yang dianggap potensial dan berkualitas untuk diusung.

“Karena kan nanti kita bisa membanding-bandingkan program dan visi misi dari masing-masing kandidat. Tapi kalau langsung menjatuhkan pilihan tanpa ada penjaringan agak sulit untuk mencari calon pemimpin yang selaras dengan visi misi partai dan keinginan masyarakat,” ungkap Rusliyanto Monoarfa saat ditanyai urgensitas penjaringan calon bagi PPP.

Penjaringan ini juga sangat diperlukan karena banyak figur yang diperkirakan ingin tampil di Pilwako. Bahkan para kandidat calon saat Pilgub lalu punya keinginan untuk ikut. “Misalnya pak Sjafrudin Mosii atau Tony Junus,” jelasnya.

Banyaknya calon yang ingin tampil dipentas suksesi karena Kota Gorontalo menjadi miniatur Provinsi Gorontalo dengan posisinya sebagai ibukota provinsi.

“Jadi kalaupun calon-calon Pilgub akan ikut tidak masalah. Karena Pilwako tidak kalah gengsi dengan Pilgub,” tandasnya. (ndi/rmb/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →