Prestasi Anak Hebat – Karya Mereka Selalu Diakui dan Membanggakan

hargo.co.id – Berbeda tak menjadikan mereka putus asa dalam menjalani hidup dengan memiliki keterbatasan khusus. Buktinya banyak sekali dari anak berkebutuhan khusus yang sudah mampu menembus batas Internasional untuk mengikuti berbagai macam perlombaan.


Tapi, apakah dengan memiliki kebutuhan khusus mereka nggak bisa sekolah? Jawabannya bisa dong! Di Gorontalo anak difabel juga diberikan kesempatan untuk belajar seperti anak pada umumnya loh.

Di sekolah, mereka pun terbagi menjadi beberapa bagian kelas dengan kebutuhan khusus masing-masing. Ada kelas untuk penyandang tuna netra, tuna daksa, tuna rungu, serta tuna grahita.


Meskipun demikian, mereka juga punya segudang prestasi baik akademik maupun ekstrakurikuler.

“Mereka anak hebat! Saya sangat bangga bisa mendidik mereka selama 32 tahun di sekolah ini. Dan berkecimpung dengan mereka malah lebih banyak mendatangkan bahagia bagi saya dari pada susahnya. Karena anak-anak ini mau untuk maju dan berprestasi agar bisa membanggakan sekolah dan orang tua,” kata Yulidar Adam Kepala Sekolah Luar Biasa Kota Gorontalo.

Nah, penasaran seperti apa wajah dan prestasi yang telah mereka raih? Yuk di simak baik-baik yah, dan semoga ini bisa jadi motivasi bagi kita semua! (ZT-06/hargo)


Pipin Sulila
Kelas VI SD
Penyandang Tunanetra

 

“Gadis kecil ini memiliki prestasi di bidang vokalia,  dengan menyabet gelar juara 1 pada tinggkat FLS2N khusus  PLB (Pendidikan Luar biasa) Se-Provinsi Gorontalo yang  digelar kamis(20/7). Suaranya merdu banget loh, selain  itu Pipin juga bisa menyanyikan lagu dengan lirik  berbahasa inggris. Dan rencananya Pipin akan mewakili  Gorontalo ke tingkat Nasional dalam lomba FLS2N yang  akan diselenggarakan di Surabaya nanti.”

 

Nurhairun Ma’ruf
Kelas XI SMA
Penyandang Tunadaksa

 

“Mampu menciptakan WEB dan BLOG akhirnya menjadikan si  murah senyum ini meraih juara 1 pada lomba yang digelar  oleh Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo. Hairun sangat  menyenangi bidang IT (Ilmu Teknologi), itulah alasan  yang menjadikannya mampu menjuarai beberapa perlombaan  di bidang IT sendiri. Bahkan, kata Hairun sejak SMP  kelas VII dia sudah menjuarai hingga 7 lomba berturut- turut loh.”

 

Sitria Utari Ahmad
Penyandang Tunarungu
Kelas XII SMA

 

“Mencintai dunia kuliner adalah hobi serta kegemarannya.  Utari sangat senang memasak loh, bahkan si cantik  berkulit putih ini kemarin mampu meraih juara 2 pada  Lomba Keterampilan Siswa SLB. Mengangkat tema ‘Cup Lava  Cake’ dengan topping seperti badut menjadikan kue  buatannya sangat unik dengan cita rasa khas. Utari juga  sudah banyak menjuara banyak lomba sejak ia SD hingga  sekarang.”

 

 

Surti Sahrun
Kelas VI SD
Penyandang Tunagrahita

 

“Mecetak gelar sebagai juara 1 lomba lari pada Olimpiade  Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk PLB se-Provinsi  Gorontalo, menjadikan jupe sapaan akrab gurunya ini  menambah lagi beranda prestasi bagi anak difabel. Eh  iya, meski memiliki keterbelakangan mental jupe sudah  pandai berwirausaha loh. Dia bahkan menyisikan waktu  bermainnya di sekolah maupun di rumah untuk berjualan Gorengan untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Wah, hebat bukan?”