Preview Arsenal vs Hull City, Jalan Terjal Laga ke-100 Wenger

Arsenal dok : JPNN.COM

Hargo.co.id LONDON – Jika berbicara prestasi di Piala FA, Hull City tentu bukanlah apa-apa dibandingkan dengan Arsenal. Jika berbicara tentang tim yang paling sering masuk final saja, Arsenal sudah sundul langit. Klub London Utara itu sudah 19 kali berhasil masuk, dengan 12 diantaranya berbuah trofi.

Hull? Jangan ditanya. Pencapaian paling bagus klub yang berasal dari kawasan Yorkshire itu adalah final di musim 2013/2014. Dalam sepuluh kali pertemuan di semua ajang pun, Arsenal dibawah besutan manajer Arsene Wenger tak terkalahkan dengan mencatat sembilan kemenangan dan satu imbang.

Selain itu, konfidensi Arsenal tengah berada di puncak menyusul keberhasilan mereka membungkam pemuncak klasemen sementara Premier League, Leicester City, 2-1 pada pekan lalu (14/2).

Kemenangan itu tidak hanya menjadikan Arsenal sebagai tim yang mampu membungkam Leicester back to back, tetapi juga tetap menjaga peluang memperebutkan gelar juara karena dia berhasil memangkas defisit menjadi dua poin. Tidak hanya itu, ini bakal menjadi laga ke-100 Wenger di Piala FA. Sejauh ini, statistik Wenger adalah 71 menang, 15 seri, serta 15 kali kalah.