Preview Fiorentina vs Napoli, FOKUS SERIE A

Napoli vs Fiorentina dok: goal.ge

Hargo.co.id NAPOLI – Ada berkah tersendiri di balik tersingkirnya Napoli dan Fiorentina dari Liga Europa. Akibat kegagalan itu, kedua tim kini bisa sepenuhnya fokus di Serie A. Napoli punya ambisi merebut scudetto. Sementara Fiorentina masih berjuang mengamankan posisinya di zona tiga besar. Ambisi yang diusung kedua tim ini dipertaruhkan saat Fiorentina menjamu Napoli dalam lanjutan Serie A giornata 27 di Artemio Franchi, dinihari nanti.

Napoli tersingkir dari Liga Europa setelah pada leg kedua, pekan lalu, hanya bermain imbang 1-1 dengan Villarreal di babak 32 besar. I Partenopei tersingkir karena kalah dengan agregat 2-1.

Sebelumnya, Napoli juga tergelincir dari puncak Serie A akibat kalah dan Juventus dan bermain imbang dengan AC Milan. Nasib serupa di Liga Europa juga dialami Fiorentina setelah dipermalukan Tottenham Hotspurs dengan skor 3-1.

Beruntung, di Serie A, Fiorentina masih punya kans besar untuk finish di zona tiga besar atau zona Liga Champions. Sekarang, La Viola masih bertahan di peringkat empat dengan hanya tertinggal satu poin dari AS Roma.

Adapun Napoli menduduki peringkat dua, berjarak satu poin saja dari pemimpin klasemen sementara Juventus.

Dengan situasi itu, kedua tim jelas akan mati-matian merebut poin penuh saat berhadapan di Artemio Franchi dinihari nanti. Sebab, hanya Serie A yang menjadi tumpuan mereka untuk bisa kembali bermain di Eropa pada musim depan.