Preview Paris Saint Germain vs Chelsea: Kans Selamatkan Gengsi

Ilustrasi dok: JPNN.COM

Hargo.co.id PARIS – Krisis di Stamford Bridge berakhir pada waktu yang tepat. Krisis itu, yang sempat melilit selama berbulan-bulan, dan berujung pada pemecatan Jose Mourinho, berakhir bertepatan dengan persiapan Chelsea menghadapi Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Akhir dari krisis itu ditandai lewat kemenangan 5-1 yang diraih Chelsea dari Newcastle United, pekan lalu, di pentas Premier League.

Dengan kemenangan itu, Chelsea kini sudah tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan di berbagai kompetisi.

Ini jelas menjadi sunyikan mental yang sangat penting bagi para pemain Chelsea.

”Laga melawan PSG akan jaih lebih sulit, tapi kemenangan dari Newcastle telah menyuntikkan kepercayaan diri ke dalam tim.

Kami harus pergi ke sana dan bermain dengan kepercayaan diri seperti yang kami perlihatkan saat mengalahkan Newcastle,” kata pelatih interim The Blues, Guus Hiddink seperti dilansir Four Four Two.

Ini merupakan pertemuan ketiga beruntun antara PSG dan Chelsea di fase knock out Liga Champions. Dua pertemuan sebelumnya selalu berjalan menarik.

Musim lalu Chelsea berhasil menyingkirkan Les Parisiens. Sementara pada tahun 2014 PSG keluar sebagai pemenang berkat faktor gol tandang.