Pria Ini Hanya Korban, Bukan Teroris

Hargo.co.id JAKARTA – S alias Sugito yang sempat diduga pelaku teror di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) dipastikan hanya korban.

Kepastian itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Ia mengatakan bahwa ‎Sugito adalah warga biasa. Indikator data dan keterangan orang tua korban yang sudah dimintai pernyataannya tidak mengarah bahwa Sugito bergabung dengan kelompok manapun.

Lantaran sudah dipastikan korban, maka kepolisian pun memperbolehkan jenazah Sugito diambil keluarga untuk dimakamkan.

“‎Sore ini korban atas nama S (Sugito, red) diizinkan diambil keluarga. S sempat kami duga pelaku, ternyata hanya kesamaan nama saja,” terang Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Minggu (17/1).

Iqbal membenarkan bahwa awalnya memang S diduga salah satu pelaku teror. Dugaan itu berawal dari rekaman CCTV. Pasalnya Sugito sedang berjalan bersamaan dengan D alias Dian Juni Kurniadi sebelum ledakan di pos polisi Sarinah.

“Lalu ada saksi juga melihat S berjalan beriringan. ‎S pada saat itu ada di lokasi (pos polisi) berbarengan D. Kemudian S namanya persis jaringan yang sedang kami cari-cari,” tambahnya.

Namun ternyata S bukanlah yang selama ini dicari Polri. Hanya ada kesamaan nama saja. Karena juga ada nama Sugito yang saat ini diburu karena terlibat jaringan teroris. (elf/JPG/ndi/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →