PS. Boalemo (1) vs (1) Kreasindo FC Kejutan Diakhir Pertandingan

GORONTALO Hargo.co.id – Pertandingan pembuka Liga 3 regional Gorontalo tahun 2017 resmi dimulai sabtu 19 Agustus akhir pekan kemarin. PS. Boalemo dan Kreasindo FC mengawali kompetisi dengan skor akhir 1-1.

Sejatinya laga perdana kedua tim pada kompetisi Liga 3 tahun ini akan mudah dibawa pulang PS. Boalemo jika permainan mereka tetap konsisten hingga babak akhir pertandingan.

“Sebanarnya bisa poin penuh hari ini, tapi inilah sepakbola, selalu ada kejutan didalamnya. Insyallah kekurangan yang ada akan kami benahi dipertandingan selanjutnya menghadapi PSP. Pohuwato tanggal 23 Agustus nanti,” kata manajer tim PS Boalemo, Om Popon Samudra, sabtu (19/8) usai pertandingan.

Terpisah, pelatih Kreasindo FC, Subhan Tumulo, merasa perlu evaluasi serius bagi timnya usai meraih hasil poin satu dipertandingan pembuka akhir pekan kemarin menghadapi PS. Boalemo.

“Permainan tadi cukup bagus, meski kita baru bisa menciptakan gol balasan di menit-menit akhir pertandingan. Sehingganya kekuarangan tim akan menjadi perhatian serius sebelum pertandingan selanjutnya menjamu PSP Pohuwato tanggal 22 Agustus nanti,” terang Subhan Tumulo.

Sementara terpisah, plt Ketua Asprov PSSI Gorontalo, Yunus Nusi mengatakan permainan kedua tim sejak awal hingga akhir pertandingan cukup menghibur. Meski sebelumnya PS Boalemo sukses unggul lebih awal, namun berkat semangat yang tinggi dari para pemain Kreasindo FC, akhirnya tim yang di menejeri Aven Hinelo tersebut mampu menyamakan kedudukan 1-1.

“Permainan perdana ini cukup bagus, hanya memang minim gol yang tercipta. Tapi pada dasarnya pertandingan pembuka ini mampu membuktikan bahwa sebelum peluit tanda akhir pertandingan ditiupkan wasit, selaga bentuk kejutan pasti akan terjadi,” ungkapnya.

Terkait acara pembukaan yang tidak satupun dihadiri para petinggi daerah yang diundang, Yunus Nusi memaklumi akan hal tersebut. “Saya dapat info memang dihari dan waktu yang sama ada acara yang tidak bisa ditinggalkan para petinggi daerah, sehingga tidak bisa hadir. Tapi saya sangat berterima kasih karena event Liga 3 ini mendapat sambutan hangat semua publik sepakbola Gorontalo,” jelasnya.(ysn/hg)