Pulau Diyonumo – Bukit Hijau dengan Hamparan Pantai yang Indah

hargo.co.id – Gorontalo tak hanya dikenal sebagai daerah yang masih kental dengan adat istiadatnya. Destinasi wisata yang sering dijuluki sebagai ‘The Hiden Paradise’ ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat banyak turis lokal maupun mancanegara menghabiskan akhir pekan mereka di provinsi yang dijuluki Serambi Madina ini.

Apalagi buat kamu yang suka plesir nih, Gorontalo juga punya pulau Diyonumo yang cocok banget untuk dikunjungi. Terlebih bagi Zetizen yang ingin merasakan indahnya alam untuk menghilangkan penat selama seminggu padat beraktifitas.

Meski fasilitasnya belum secanggih destinasi wisata lainnya, namun Pulau Diyonumo sudah menjadi tempat favorit untuk berakhir pekan. Karena keunikannya yang tak dapat ditemui pada pulau-pulau lainnya.

Zetizen bisa menikmati pemandangan pantai yang menawan di pulau ini. Apalagi kalau sedikit mendaki ke bagian bukitnya, kamu akan tercengang saat melihat hamparan rerumputan dan birunya air laut di sekitar pulau.

Tempat ini memiliki view yang kece serta instagramable loh, pas banget deh buat Zetizen yang suka foto!

Tapi gimana caranya bisa kesana? Gampang kok! Untuk mencapai pulau ini, Zetizen membutuhkan waktu sekitar 2—3 jam dari pusat Kota Gorontalo ke Kecamatan Sulamata, tepatnya di Desa Deme 2. Dan dari desa tersebut, Zetizen harus menyebrang lagi selama 15 menit dengan menggunakan perahu warga untuk menuju pulau.

Nah, gimana nih? udah kepikiran untuk liburan ke Gorontalo? Yuk simak inilah refensi foto pulau Diyonumo yang dirangkum dari komunitas anak muda Gorontalo! (ZT-06/hargo)

Dimas Walenta
My Trip My Adventure Gorontalo

 

“Diyonumo punya pemandangan pantai yang indah. Selain itu, kita bisa melihat hamparan rerumputan dan birunya air laut yang tersebar mengelilingi pulau. Dan harapan saya semoga dengan banyaknya wisatawan baik lokal maupun manca yang berkunjung dapat lebiuh memajukan lagi parawisata Gorontalo”

 

Kibert Usman
KlikKli

 

 

“Berharap kedepan pulau Diyonumo bisa lebih berkembang lagi fasilitas wisatanya. Dan semoga dengan anak muda Gorontalo yang hobi mengeksplorasi lewat sosial media, wisata pulau Diyonumo dapat lebih dikenal lagi oleh banyak wisatawan dari luar daerah bahkan luar negeri.”

 

 

Aikha Fikriani
Nusawarna

 

“Pulau diyonumo menurutku punya potensi untuk menjadi salah satu destinasi wisata favorite. Walaupun jaraknya yang cukup jauh dari kota Gorontalo, bersyukur kita sudah dimudahkan dengan akses jalan yang sudah baik. Selain punya spot foto yang bagus, disana juga kita melihat sunset kece. Dan harapan yang paling dasar adalah semoga pengunjung/wisatawan bisa menjaga kebersihannya”