Putus Satu, Gandeng Baru

hargo.co.id – ’’Perasaan si Fikri kemarin baru putus deh, kok sekarang udah gandeng cewek baru?’’

HAYO, siapa yang suka heran lihat temannya cepat dapat pacar baru setelah putus? Yap, itu emang bikin galau sih. Di satu sisi, kita harus buru-buru move on biar nggak dicap gamon (nggak move on). Namun, kalau terlalu cepat move on, kita justru dinilai gampang ganti pacar. Wah, daripada ribet, mending simak aja yuk curhatan Zetizen yang mengaku suka gonta-ganti pacar berikut ini! (raf/may/c22/als/hargo)

Sebelum Putus, Deketin Yang Lain

Plus: Wah, kamu tipe yang gercep alias gerak cepat nih. Sebelum putus dan harus menderita karena dicap jomblo, kamu udah siap-siap buat dapat pacar baru. Apalagi, kamu perlu membandingkan sifat-sifat gebetanmu sebelum menemukan ’’the one’’ yang bakal kamu pacarin. Dengan begitu, kamu jadi nggak salah pilih pacarmu selanjutnya.

Minus: Deketin cewek lain sebelum putus berisiko bikin kamu dinilai player loh. Bahkan, hal itu bisa dikategorikan selingkuh. Selain bikin sakit hati banyak cewek, kamu jadi dicap buruk. Hal tersebut bisa merugikan. Soalnya, bisa jadi calon pacarmu justru ilfil setelah tahu track record kisah cintamu yang seperti itu.

Nggak Seru, Mending Cari Baru

Plus: Untuk urusan pacar, kita emang harus selektif supaya masa pacaran jadi menyenangkan. Selain itu, sikapmu yang langsung say good bye saat nggak cocok menandakan bahwa kamu tipe yang nggak ambil pusing. Dengan cara tersebut, kamu jadi nggak perlu overthinking saat hubunganmu mulai nggak nyaman.

Minus: Selektif itu perlu sih. Sayangnya, kalau terlalu perfeksionis dalam berpacaran, kamu nggak akan menemukan yang kamu inginkan. Because nobody is perfect. Kalau emang doi nggak seru atau nggak tegas, kamu bisa mengajaknya ngobrol dan menunjukkan ketidaksukaanmu. Siapa tahu doi bisa berubah kan?

Make Them Stay

UDAH terlanjur sayang, tapi kata orang-orang doi suka gonta-ganti pacar. Eits, nggak usah galau! Kamu bisa kok bikin doi tetap stay dan nggak gonta-ganti lagi. Ini nih tip yang bisa kamu coba… (abs/c25/als/hargo)

Belajar dari Masa Lalu

Masa lalu biarlah jadi masa lalu. Kamu nggak perlu mengungkit-ungkit soal mantannya. Tapi, kamu harus bisa belajar dari situ. Cari tahu deh yang bikin doi putus dari mantan-mantannya. Kalau udah tahu, belajarlah buat nggak mengulangi kesalahan tersebut.

Beri Kepercayaan

Pacarmu udah dicap sebagai orang yang suka gonta-ganti pasangan? Sebagai pacar, kamu harus bisa membantunya untuk menghilangkan stigma itu. Daripada ikut-ikutan nge-judge, sebaiknya kamu coba percaya dan menghargai masa lalunya.

Upgrade Diri Sendiri

Rumput tetangga emang lebih hijau cuy. Nah, kamu juga jangan mau kalah ”hijau” dong. Mentang-mentang udah pacaran, kamu jadi bisa seenaknya dan nggak seseru kayak pas PDKT. Well, terus upgrade dirimu biar doi nggak gampang bosan dan cari yang lain ya!