Ramadan, Dian Pelangi Kurangi Main Sosmed

0
Dian Pelangi (Rieska Vhirdani/JawaPos.com)

Hargo.co.id – Bulan Ramadan banyak digunakan oleh kalangan umat Islam untuk lebih banyak melakukan ibadah. Hal ini juga yang melatarbelakangi desainer fesyen Dian Pelangi melakukan kegiatan positif di bulan yang penuh keberkahan.

Dia lebih banyak aktif berkegiatan di bidang sosial dan mengurangi kebiasaannya bermain media sosial. Menurutnya, media sosial seringkali menjadi tempat bergibah atau gosip. Oleh karena itu, ia pun berusaha mengurangi ketergantungannya pada media sosial selama Ramadan.

“Saya kurangin main Sosmed. Mungkin kalau teman-teman lihat saya kurang update postingan belakangan ini karena itu. Karena memang mengurangi dan menahan diri,” kata Dian di Jakarta Sabtu (17/6).

Menurutnya, tiap saat sebenarnya jemarinya ingin memposting berbagai kegiatan di media sosial. Namun dia berupaya untuk menahan dan akan membagikannya lebih sering setelah lebaran.

“Sosmed itu bikin nagih, sekali ngecek ingin terus, ingin terus. Padahal harusnya di bulan baik ini bacanya Alquran, bukan sosmed,” tutur perempuan pemilik nama asli Dian Wahyu Utami tersebut.

Dian Pelangi

Dian Pelangi (Dok.JawaPos.com)

Untuk merealisasikan niatnya memperbanyak ibadah, Dian pun menyempatkan diri untuk tetap membaca atau tadarus Alquran selama Ramadan satu lembar setiap hari. Sehingga hal itu dapat memperkuat keimanannya di bulan suci.

“Tentu saya berusaha sempatkan ya. Tiap malam meski sedikit waktunya sempatkan tarawih dulu di rumah. Tadarus juga selembar sehari diusahakan,” tukas perempuan kelahiran Palembang 26 tahun yang silam tersebut. (hg/cr1/JPG)