Ratapan Ratu Gadai Mobil, Bantah Tuduhan Kalau Niat untuk Menggelapkan Barang Pinjaman

Pelaku penggelapan puluhan mobil Oi ketika diperiksa penyidik kota tengah. (Foto Natha Gorontalo Post)

GORONTALO, Hargo.co.id – Keluar mulut harimau, masuk mulut buaya. Seperti itulah yang dialami WM alias Oi, yang saat ini meringkuk di balik ruang tahanan Polsek Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Ibu dua anak itu harus menginap di hotel prodeo lantaran dituduh mengelapkan 19 unit mobil. Belasan mobil tersebut diperolehnya dari sejumlah rental di Kota Gorontalo.

Hari ini, Jumat (22/4), genap sepekan Oi menginap di ruang tahanan Polsek Kota Gorontalo. Pasca ditahan, kondisi psikologi oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kota Gorontalo itu langsung drop.

Bahkan dikabarkan perempuan berkulit cerah itu sering kali pingsan. Dengan alasan kondisi psikologi itu, pihak Polsek Kota Tengah tak mengizinkan Gorontalo Post menemui Oi.

Penelusuran Gorontalo Post (grup hargo.id) mendapati informasi bila kondisi Oi sangat terpukul atas kejadian yang menimpanya. Oi sendiri menempati ruang tahanan yang luasnya seukuran kamar. Lebih kurang 3×4 meter. Di tempat itu ia, hanya seorang diri. Wajahnya pucat dengan mata yang sembab. Kantung matanya menghitam dan agak membengkak.

Guratan wajahnya menampakkan bila perempuan yang pernah bersekolah di salah satu SMK di Kota Gorontalo itu mengalami gangguan tidur.

Di dalam ruangan tahanan itu, Oi tidur di atas tikar plastik. Pasca ditahan, sang suami sering datang menjenguk. Selain membawakan makanan ataupun pakaian ganti, sang suami juga memboyong dua anaknya yang masih berusia 4 dan 5 tahun.

Sayangnya, Oi hanya bisa bercengkerama dengan keluarganya beberapa jam saja. Sore menjelang malam, sang suami bersama kedua anaknya harus kembali pulang ke rumah. Pasalnya, jam besuk tahanan sudah selesai.

“Sama sekali tak ada niat saya untuk menipu atau menggelapkan,” ucap Oi sembari menghela napas panjang dengan ratapan sedih. (tim/hargo)

Berita Terkait lainnya Baca Disini:

[Baca: Perjalanan Si Ratu Gadai Mobil Rental: ASN di Lingkungan Kota Gorontalo, 19 Mobil Sudah Tergadai (1) ]

[Baca: Perjalanan Si Ratu Gadai Mobil Rental: Pengakuan Para Korban, Pelaku Gunakan Modus Sebagai Usaha, Jaminannya ‘Saya ASN’ (2)]

[Baca: Perjalanan Si Ratu Gadai Mobil Rental: Sang Atasan Akui Pelaku Punya Kinerja Sangat Baik, Tapi…..(3) ]

[Baca: Perjalanan Si Ratu Gadai Mobil Rental: Gunakan Keterangan Finance Supaya Aksi Berjalan Mulus (4)]

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →