Ratu Cukup Naik Kereta Api, Kate Pilih Heli

Kate Middleton danRatu Elizabeth II dok: JPNN.COM

Hargo.co.id LONDON – Duchess of Cambridge Catherine ’’Kate’’ Middleton tengah menjadi buah bibir. Kali ini bukan karena perubahan bentuk alisnya yang kian tebal dari tahun ke tahun. Melainkan karena pilihan tumpangannya.

Kate dibandingkan dengan Ratu Elizabeth II. Keduanya sama-sama menuju London. Namun, ratu lebih memilih menggunakan kereta api, sedangkan Kate naik helikopter pribadi.

Ratu Elizabeth II maupun Kate sama-sama berangkat dari Norfolk. Ratu yang sudah berusia 89 tahun tersebut baru selesai menghabiskan masa liburan Natal di Sandringham, Norfolk.

Ditemani para stafnya, Ratu Elizabeth II menuju London dengan naik kereta kelas eksekutif dari Stasiun King’s Lynn Minggu lalu (7/2). Tarif kereta kelas utama itu hanya 54,90 poundsterling atau setara Rp 1 jutaan.

Perjalanan kereta menuju Stasiun Kings Cross membutuhkan waktu sekitar 1 jam 40 menit. Mengenakan mantel abu-abu gelap, ratu tampak menikmati perjalanannya dan siap kembali bekerja.

Sang ratu memang kerap menggunakan kereta api untuk melakukan berbagai perjalanan di dalam negeri. ’’Ini merupakan suatu kehormatan saat dia (ratu, Red) mau menggunakan layanan kereta api,’’ ujar Manager Stasiun King’s Lynn Graeme Pratt.