Ratusan Personel Polri Amankan HUT RI

Ilustrasi

Hargo.co.id Gorontalo – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo mengerahkan sedikitnya 271 personel untuk pengamanan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, di wilayah Gorontalo, besok, Kamis (17/8). Peningkatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi selama perayaan kemerdekaan RI.

Hal ini disampaikan langsung Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tricahyono, SIK. Dia menerangkan, personel gabungan dari Polda Gorontalo dan polres jajaran ini akan melakukan pengamanan di sejumlah titik yang dinilai rawan terjadi kasus kriminalitas di Gorontalo.

 Jumlah personil Polda Gorontalo sendiri yang diikutkan dalam operasi pengamanan ini sejatinya berjumlah 135 personil.

“Mereka akan bertugas unutk melakukan pengamanan serta pencegahan dini atas adanya ancaman selama pelaksanaan HUT Kemerdekaan,” terangnya.

Lebih lanjut Wahyu menerangkan, selain pengamanan di titik rawan, Polda Gorontalo juga meningkatkan pengamanan di jalur perbatasan guna mencegah masuknya oknum-oknum yang dinilai bisa mengganggu stabilitas keamanan Gorontalo.

“Intensitas kegiatan oleh seluruh jajaran Polri ditingkatkan, semua wilayah jadi perhatian agar tidak terjadi permasalahan yang ganggu aktivitas masyarakat,” tambah dia.

Tak hanya mengamankan lingkungan dan masyarakat, Wahyu juga mengatakan bahwa jajaran kepolisian juga diminta waspada dan mengamankan markas-markas Polri dari ancaman.

Sementara itu, terkait kondisi keamanan Gorontalo jelang perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, sejauh ini, menurut Wahyu, memang masih aman dan kondusif. “Harapannya kondisi ini tetap bertahan hingga selesai,” tandasnya.(tr-45/hg)