Resmi Gabung Kedah FA, Andik Kenakan Nomor 30

Andik Vermansah resmi gabung Kedah FA. (Kedah FA)

Hargo.co.id – Mantan pemain Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah secara resmi disahkan sebagai pemain Kedah FA oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Andik akan mengenakan nomor punggung 30 di klub berjuluk Elang Merah ini.

Setelah melalui proses tes medis dan tanda tangan kontrak bersama Kedah FA, Andik masih harus melalui pengesahan dari FAM. Pengesahan itu akhirnya turun Jumat (9/2) ini. Setelah mendapat persetujuan, mantan pemain Selangor FA itu langsung diperkenalkan sebagai penggawa teranyar Kedah FA.

“Andik sudah disahkan sebagai pemain Kedah FA. Football Malaysia LLP baru maklum pengesahan,” kata Media Officer Kedah FA, Tajul Arifin kepada JawaPos.com, Jumat (9/2) malam.

Andik Vermansah

Andik foto bersama manajemen Kedah FA (Instagram Kedah FA)

Tajul juga membeberkan durasi kontrak Andik di Kedah FA. “(Durasinya) satu tahun,” ungkapnya.

Andik dipastikan tak bisa menggunakan nomor punggung 7 seperti yang ia pakai di Selangor FA. Sebab nomor 7 sudah menjadi milik kapten tim Baddrol Bakhtiar. Andik juga tak akan mengenakan nomor 10 atau 21. Sebagai gantinya eks pemain Persebaya ini menggunakan nomor 30.

“Saya tidak mempermasalahkan soal nomor punggung,” jelas Andik kepada JawaPos.com.

Andik menjadi pemain asing terakhir yang bergabung ke Kedah FA musim ini. Kepastian ini sekaligus mengubur harapan klub-klub Indonesia yang sebelumnya gencar memburu tanda tangan Andik.

(saf/JPC/hg)