Resolusi Semester Baru

Hargo.co.id, ZETIZEN – “Supaya mimpi besar Anda terwujud, Anda harus melakukan segalanya dengan baik!” – Billy Boen, Founder Young On Top.

Liburan hampir selesai, semester baru sudah menunggu. Pastinya beberapa dari Zetizen Gorontalo sudah mempersiapkan banyak hal demi memulai semester baru di tahun ini, iya kan? Iya dong! Masa semester baru kita mau kayak kemarin-kemarin dan enggak ada peningkatan?

Nah, hal-hal yang perlu bahkan harus dicapai itu biasa disebut dengan resolusi. Tapi gimana cara membuat resolusi itu sendiri? Cukup dengan menuliskan apa-apa saja target harus dicapai dalam bentuk list. Bisa dituliskan di notebook, notes, bahkan di smartphone sekalian, agar kita lebih termotivasi untuk mencapai target tersebut.

Terus seperti apa contoh dari resolusi semester baru? Yuk simak beberapa resolusi semester baru dari Zetizen. (hargo/ZT-10)

Saddam Hatta
PGSD, Universitas Negeri Gorontalo

BAPER di Tahun 2018

Meskipun momen tahun baru selalu diekspresikan lewat pesta kembang api, cukup bagiku mengekspresikannya lewat mimpi-mimpi. Menyelesaikan skripsi, wisuda dengan predikat “cum laude” InsyaAllah dan menjadi salah satu mahasiswa yang berprestasi, telah aku jadikan barometer dan ajang untuk pembuktian diri. Karena bagiku tahun 2018 adalah momen yang pas untuk BAPER alias Bawa Perubahan. Perubahan untuk beprestasi dan berguna untuk Ibu Pertiwi. (ZT-10)

 

Al Jufri Hadju
Fisika, Universitas Negeri Gorontalo

Resolusi Harus Dijalankan

Menyambut semester baru, pastinya ada resolusi dan semangat baru untuk diri kita sendiri. Sebagai seorang mahasiswa aku punya beberapa resolusi utama. Seperti lebih rajin ngerjain tugas yang diberikan oleh dosen walaupun harus nulis tangan dan bukannya diketik, lebih akrab dengan dosen, bisa dapat IPK Cumlaude, dan terakhir harus kurang-kurangin pacaran! “Resolusi yang baik adalah resolusi yang harus kalian lakukan dan jangan kalian jadikan hanya kata-kata kiasan saja.” – Al Jufri Hadju. (ZT-10)

 

Amalia Putri Abuba
MAN 1 Kab. Gorontalo

Santai Tapi Serius

Resolusiku di semester baru adalah harus lebih santai menghadapi semua perintah guru. Entah itu tugas dan sebagainya. Namun, santai disini bukan berarti kita harus meninggalkan tugas dan semisalnya, tapi kita lebih cerdik menghadapinya sehingga terlihat santai tapi serius. Meskipun kelihatannya santai, tapi otak kita harus tetap jalan. (ZT-08)