Review Everton 2 vs 0 Chelsea: Musim Ini The Blues Dipastikan Tanpa Trofi

Chelsea www.skysports.com

Hargo.co.id LIVERPOOL – Tidak ada bulan madu Guus Hiddink di Piala FA. Keinginan Hiddink bereuni dengan trofi turnamen tertua di dunia itu seperti dalam edisi 2009 silam dibuyarkan Everton. Di Goodison Park, langkah Chelsea terhenti di perempat final dua gol tanpa balas, Minggu dini hari kemarin WIB (13/3).

Bukan hanya membuyarkan impian Hiddink. Kegagalan The Blues –julukan Chelsea– kembali ke final Piala FA ini menandai musim tanpa trofi klub juara bertahan Premier League tersebut. Terakhir, dua musim lalu John Terry dkk juga mengakhiri musim tanpa trofi.

Lepasnya trofi Piala FA ini terjadi hanya berselang tiga hari setelah tersisih dari babak 16 Besar Liga Champions oleh Paris Saint-Germain (PSG) pada tengah pekan lalu (10/3). Sedangkan trofi Piala Liga sudah dilepaskan skuad Roman Emperor itu di babak keempat, Oktober lalu.

Adalah Romelu Lukaku yang menjadi pemutus harapan fans Chelsea itu. Striker yang pernah kecewa karena hanya bermain sepuluh laga dalam empat musim bersama Chelsea dari 2010 hingga 2014 itu memborong dua gol Everton, pada menit ke-78 dan 82.

Dilansir dari ESPN, Hiddink belum melempar handuk untuk berjuang di sisa akhir musim ini. Setidaknya di Premier League. ’’Saya senang karena semua ini kami dapat dengan berkeringat sejak Desember lalu. Anda tidak pernah tahu kan sampai di mana kami di Premier League,’’ sesumbarnya.

Untuk mengejar gap 20 poinnya dengan Leicester City di puncak klasemen dari sembilan laga tersisa kedengarannya mustahil. Setidaknya masih ada celah untuk mengamankan zona Eropa yang sementara terpaut tujuh angka.