Review Barcelona 2 vs 1 Sevilla, Ciptakan Rekor Baru

Barcelona vs Atletico JPNN.COM

Hargo.co.id BARCELONA – Ucapan selamat langsung dilayangkan oleh Leo Beenhakker setelah Barcelona menang 2-1 di Camp Nou atas Sevilla, dinihari kemarin (29/2).

Bukan tanpa alasan Beenhakker mau repot-repot memberi selamat kepada entrenador Barcelona, Luis Enrique. Sebab, tim Catalan itu baru saja menyamai rekor Real Madrid pada musim 1988-1989 silam, dengan tak terkalahkan dalam 34 pertandingan di semua ajang.

Tidak hanya menyamai. Andres Iniesta dkk unggul dari sisi produktivitas gol. Dimana Barcelona mencetak 102 gol dan kebobolan 19, dibanding Real ketika mencetak 86 gol dan kemasukan 35 bola. Beenhakker sendiri adalah sosok utama dibalik terciptanya rekor Real itu, ketika menangani pada musim 1986-1989.

”Enrique pastas mendapatkannya,” kata Beenhakker kepada situs resmi UEFA. ”Kita membicarakan tentang rekor yang Real buat 27 tahun lalu. Real memang ada di hatiku. Tapi, hal itu tidak mengurangi rasa hormatku kepada Barca dan Enrique,” tambah pria berusia 71 tahun tersebut.

Enrique tentu tersanjung dengan pujian pria yang kini menjadi Direktur Sepak Bola di Trinidad dan Tobago itu.

Namun, pelatih 45 tahun mengatakan, rekor tersebut tidaklah terlalu penting pada saat ini. ”Bagiku, yang lebih penting adalah ketika kami bisa mengangkat trofi. Selain itu, nol,” ucapnya dalam konferensi pers seperti dilansir Football Espana.