Rio Berambisi Bikin Kejutan Melbourne

rio haryanto dok: JPNN.COM

Hargo.co.id JAKARTA – Menjalani debut di Formula 1 pada seri pertama musim ini di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia 20 Maret mendatang, pebalap Indonesia Rio Haryanto bertekad bisa membuat kejutan. Punggawa tim Manor Racing itu pun menegaskan, segala sesuatu bisa terjadi ketika balapan berlangsung.

“Ini merupakan seri pertama dari seri yang panjang musim ini dan segala sesuatu bisa terjadi. Mudah-mudahan ada kejutan dan kenapa tidak bila bisa finis di urutan 15 besar nanti.

Saya akan melakukan yang terbaik” kata pebalap 23 tahun itu yang baru meneken kontrak sebagai pebalap Manor sepekan sebelum tes pramusim dimulai 22-25 Februari silam.

Pebalap asal Surakarta, Jawa Tengah itu mengungkapkan, tantangan terbesar justru menaklukkan dirinya sendiri di lintasan karena ia selalu ingin berkompetisi menjadi yang terbaik.

Karena itu, ia berusaha untuk tidak membebani dirinya dengan target tinggi dan berusaha menikmati setiap momen balapan di seri pertama itu.

Setelah menjalani dua kali tes pramusim di Catalunya, Spanyol, pebalap yang empat musim berlaga di GP2 sebelum naik kelas ke F1 itu mengungkapkan makin mengenal karakter mobil MRT05 yang dikendarainya.