Rio Haryanto Balapan Penuh di Formula 1

Rio Haryanto dok: JPNN.COM

Hargo.co.id JAKARTA – Mimpi pembalap Indonesia Rio Haryanto untuk tampil di ajang balapan Formula 1 (F1) akhirnya tercapai, bersama tim Manor. Ini menjadi sejarah bagi Rio, juga bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya wakil Merah Putih akan berlaga di ajang balap paling bergengsi tersebut.

Kepastian Rio berlaga di F1 disampaikan pada acara press conference yang diliputi suasana haru di Gedung Pertamina, Jakarta Pusat, Kamis (18/2) sore. Pada acara tersebut, Menpora Imam Nahrawi menyerahkan bendera Merah Putih secara langsung kepada pembalap asal Solo itu.

“Saya tidak bisa berkata-kata, kecuali alhamdulillah. Akhirnya atas kerja keras, doa, tahajud, ayat kursi, dan dukungan Pertamina, Rio menjadi orang Indonesia pertama, bahkan wakil Asia yang tampil di Formula 1. Rio membuktikan bahwa anak Indonesia mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain. Jangan biarkan Rio berjalan sendiri. Kita harus dukung bersama-sama,” tutur Menpora.

Rio adalah satu-satunya wakil Asia yang akan tampil di ajang F1 musim ini. “Rio sudah resmi menjadi driver Manor di Formula 1. Selamat dan sukses buat Rio,” kata Wakil Presiden Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro.