Rio Haryanto Sudah Bayar DP 3 Juta Euro untuk Tampil di F1

Rio Haryanto : JPNN.COM

Hargo.co.id JAKARTA – Sempat tarik ulur, pihak Rio Haryanto akhirnya berani membayar uang muka (DP) untuk bergabung dengan tim F1 Manor Racing. Namun, pembayaran yang dilakukan oleh pihak Rio, bukanlah pembayaran penuh, melainkan dicicil.

Manajemen Rio sejatinya juga tak mudah mencari separo uang DP untuk mendapatkan satu kursi di Tim Manor. Mereka sampai mencari pinjaman ke bank, agar bisa mendapatkan uang tersebut.

“Kami sudah bayarkan 3 juta Euro. Tapi itu belum cukup sebagai uang DP,” kata Indah Pennywati, Ibunda sekaligus berperan sebagai manajemen PT Kiky Sports, manajemen Rio, Jumat (12/2) malam.

Mengapa tak cukup? Ternyata, saat pertemuan terakhir dengan pihak Manor, ada konsekuensi yang harus dilakukan pihak Rio karena tak mampu membayar DP 3 juta Euro pada Sabtu (6/2) lalu. Yakni, DP yang diharuskan untuk dibayar bertambah menjadi 5,5 juta Euro.

“Andai waktunya tak lewat, kami bisa bayar 3 juta Euro. Tapi karena lewat, DP saat ini jadi 5,5 juta Euro. Sekarang kami masih berusaha mendapatkan sisa 2,5 juta Euro agar Rio bisa ke F1 membawa nama Indonesia,” tutur Indah.

Setidaknya, lanjut Indah, pihak Rio harus menunggu sampai Manor mengumumkan, siapa yang mengisi satu slot seat. Andai Rio, maka sisa DP harus segera terlunasi. (dkk/jpnn/hargo)