Rio Yakin Cepat Beradaptasi

Rio Haryanto dok: JPNN.COM

Hargo.co.id JAKARTA – Petualangan Rio Haryanto sebagai Formula 1 dimulai. Kemarin (19/2), dia bertolak menuju Barcelona untuk menjalani uji coba pra musim bersama Manor-Mercedes. Tes ini sangat penting bagi Rio maupun Manor untuk menyambut musim 2016 yang seri perdananya akan diselenggarakan di Australia pada 20 Maret mendatang.

Rio bertolak ke Barcelona ditemani orang tuanya, Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati. Dari Jakarta, transit di Singapura sebelum melanjutkan penerbangan ke Spanyol. Rio akan tiba di Barcelona Sabtu siang waktu setempat. ”Mepet sih dengan jadwal uji coba Senin nanti (22/2). Namun, saya akan lakukan yang terbaik,” kata Rio kemarin.

Sebelum seri perdana, akan ada dua rangkaian uji coba. Pada 22-25 Februari, dan 1-4 Maret. Semuanya diselenggarakan di Sirkuit Barcelona.
Mengendarai mobil Formula 1 Manor sebenarnya sudah dilakukan Rio pada Desember lalu.

Pada saat itu dia mendapatkan kesempatan uji coba di Sirkuit Yas Marina bersama Jordan King. Mobil yang digunakan adalah mobil edisi 2015. Ketika itu, Rio membukukan catatan waktu tercepat ke-15 dengan 1 menit 49,593 detik Namun, daya saing Rio kemungkinan akan lebih baik dibandingkan saat itu. Sebab, mobil terbaru Manor MRT05 akan menggunakan mesin Mercedes.