RTH Jadi Tempat Pavorit Pesta Miras

ANGGOTA Polsek Kota Tengah melakukan patroli disejumlah tempat strategis diwilayahnya, guna meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan.

Hargo.co.id Gorontalo – Saat ini banyak lokasi di Kota Gorontalo yang bagus untuk dijadikan tempat nongkrong oleh para remaja. Namun, kadang kala bawaannya negatif. Seperti pada patroli yang dilakukan Polsek Kota Tengah yang membubarkan sejumlah anak muda yang kongkow-kongkow sambil mengkonsumsi minuman keras (miras).

Sebelumnya, dari hasil operasi rutin yang dilakukan oleh Polsek Kota Tengah, Polres Gorontalo Kota setiap malam minggu didapati remaja nongkrong di ruang terbuka hijau, tepatnya di Taman Kelurahan Pulubala, sambil mengkonsumsi miras. Hal inilah oleh para anggota langsung diberikan pembinaan dan miras yang dikonsumsi diamankan dan langsung dibuang sehingga tidak dapat di minum lagi.

Tak hanya itu saja, anggota yang melakukan patroli pula turut mendatangi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan melakukan sosialisasi serta penyuluhan agar penumpang dijaga keselamatannya, terutama menjaga ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Kapolsek Kota Tengah, Iptu Risda Itfira melalui Bhabinkamtibmas, Brigadir Faisal Karim, menjelaskan, ini memang patroli rutin guna meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan, termasuk kecelakaan lalu lintas. Apalagi saat ini banyak kecelakaan terjadi yang diakibatkan oleh miras.

Oleh karena itu, lokasi-lokasi yang diduga sering dijadikan tempat untuk mengkonsumsi miras menjadi salah satu target operasi ini.

“Sejumlah objek fital pula turut kami pantau. Alhamdulillah, tidak ada hal yang menonjol. Meski demikian, kami berharap dukungan masyarakat untuk bisa bersama-sama membantu pemberantasan miras,” harapnya.(kif/hg)